Festival Al-A’zhom IV Masjid Sehat dan Solusi Umat

oleh -190 views
TANGERANG, HR – Dalam menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1437 H, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (DISPORPAREKRAF) Kota Tangerang bekerjasama dengan DPD BKPRMI Kota Tangerang DKM Masjid Raya Al-A’ZHOM Kota Tangerang serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang menggelar kembali Festival Al–A’zhom IV dengan bertemakan “Masjid Sehat Solusi Umat”.
Acara Festival Al-A’zhom IV yang telah dilangsungkan pembukaan pada tanggal 13 Oktober 2015 pada pukul 16.00 WIB sampai dengan 18.30 WIB kemaren diisi dengan sambutan Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dan dilanjutkan dengan pembacaan Doa Awal dan Akhir Tahun 1437 H. dan malamnya di adakan Tabligh AKBAR yang dibawakan oleh Buya Yahya pada Pukul 20.00 – 22.00 WIB. Dalam sambutan pembukaan Festival Al-A’zhom IV Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan bahwa Festival Al-A’zhom IV ini yang digelar selama 12 hari ini terhitung dari tanggal 13 Oktober 2015 sampai dengan tanggal 24 Oktober 2015. Adapaun kegiatan Festival Al-A’zhom menghadirkan Perlombaan-perlombaan dari Tingkat TK sampai tingkat umum. Adapun agenda kegiatan Festival Al-A’zhom IV seperti Sepeda Santai Bersama Walikota dan Wakil Walikota yang digelar pada tanggal 14 Oktober 2015 pukul 06.00 – 08.30 WIB Start/Finish Masjid Al-A’zhom. Dilanjutkan dengan Lomba Marching Band Pukul 08.00 – 17.00 WIB serta pada malam harinya Live Musik Performance Syubbanul Akhyar Pukul 20.00 – 22.30 WIB. Adapula Pengajian Muslimah, Lomba Nasyid Islami serta Silahturahmi Warga bersama Walikota Tangerang dan Wakil Walikota Tangerang.
Bukan hanya itu ada Live Musik Performance IQOBA (Ikatan Qori–Qoriah Banten), Kajian dan Pelatihan (Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama) dengan tema “9 Langkah Percepatan Rizki”. Ada juga Festival Anak Sholeh Tangerang seperti Lomba Adzan, Lomba Murottal, Lomba Busana Muslim Lomba Tahfidz Juzz ‘Amma, dan Lomba Da’I Cilik. Di waktu yang sama ada Kajian dan Seminar dengan Tema “Islam Menjawab Persoalan Kebangsaan” dengan Pembicara Dr. Abdullah Hehamahua, SH. MM. serta Pengajian Umum (Khotmil Qur’an dan Kajian Islam) oleh KH. Edi Junaedi Nawawi dan Habib Ali Alwi bin Thohir Al Husainy.
Masih banyak lagi kegiatan di Festival Al-A’zhom IV seperti Lomba Qasidah Ibu-ibu, Lomba Hadroh Al Banjari, Jumpa Artis, Lomba Mewarnai untuk TK/RA, Festival Marawis SD Festival Marawis SMP dan ada Launching “Gerakan Pelajar Bersedekah” (Sosialisasi dan Penyaluran 1437 paket zakat) sampai Santunan 1437 Yatim dan di hari akhir acara ada Pramuka Cinta Al-Qur’an dan dilanjutkan dengn Penutupan Festival Al-A’zhom IV (Clossing Ceremony dan Performance Pemenang dan Pembagian Hadiah. andre e

Tinggalkan Balasan