SMPN 32 Jakbar, Gedung Roboh Belum Ada Perbaikan

oleh -516 views
Tampak gedung SMPN 32 roboh belum ada perbaikan.

JAKARTA, HR – Gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 32 di Jalan Pejagalan Pekojan Jakarta Barat yang roboh (21/12/17) hingga saat ini belum juga direnovasi.

Gedung roboh setelah pihak sekolah selesai mengadakan acara Maulid Nabi. Padahal, pihak pengelola sudah mengajukan perbaikan namun hingga saat ini belum terealisasi.
Bangunan Sekolah yang bergaya Tiongkok ini dibangun sejak 1880 dan gedung tersebut telah masuk cagar budaya dan kondisinya sangat memprihatinkan.

Pengelola SMPN 32 sejatinya telah mengajukan permohonan renovasi ke Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta tetapi karena gedung itu masuk dalam cagar budaya, Pemerintah DKI Jakarta tidak sembarangan membangun.

Saat HR berbincang–bincang dengan beberapa guru di lokasi, Kamis (22/3/18), mengatakan, gedung yang berdiri kurang lebih 100 tahun tersebut belum tahu kapan akan dibangun kembali, sementara siswa masih menumpang belajar di SMPN 159 Jakarta.

Loading...

Saat HR mengkonfirmasi Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat lewat WA tentang gedung yang roboh belum ada tanggapan. Begitupun dengan pihak Walikota Jakarta Barat. Para guru mengharapkan secepatnya gedung sekolah yang roboh itu segera direhab. jm

Tinggalkan Balasan