SMPN 286 Jakbar Evaluasi Hadapi UN

JAKARTA, HR – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 286 Jakarta yang dimotori oleh Iis Abdul Muis yang membawahi 27 tenaga pengajar yang diantaranya 19 PNS, 8 tenaga honorer bekerja keras mengevaluasi pemantapan untuk menghadapi ujian nasional (UN) demi meningkatkan nilai para siswa–siswi kelas IX agar meningkat dari tahun sebelumnya. Karena beberapa bulan lagi para siswa akan menghadapi ujian nasional.
Iis Abdul Muis 
”Sejak ditugaskan di SMPN 286 Jakarta pada bulan Januari 2015, saya langsung melakukan pendekatan kepada para guru dan karyawan agar lebih erat lagi dan lebih kompak lagi bekerjasama dalam mendidik para siswa demi mengangkat nilai – nilai di bidang akademik dan non akademik mengingat beberapa bulan lagi para siswa menghadapi ujian nasional,” kata Iis Abdul Muis di ruang kerjanya kepada HR, kemarin.
Visi SMPN 286 adalah “Cakap di bidang akademik, terampil di bidang non akademik berlandaskan iman dan taqwa”.
Misinya adalah melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif, sehingga setiap siswa berkembang secara optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki. Menumbuhkan semangat belajar secara intensif kepada seluruh warga sekolah.
Mendorong dan membantu setiap siswa untuk mengenali potensi dirinya sehingga dapat berkembang secara optimal. Menumbuhkan dan mendorong semangat berkopetensi dalam pengetahuan, teknologi dan seni. Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut dan budaya bangsa – bangsa sehingga terbangun siswa yang kompeten dan berakhlak mulia.
Menciptakan suasana kondusif berlandaskan manajemen silaturahim. Berdasarkan misi tersebut diatas maka di sekolah tersebut diadakan pembiasaan Tadarusan Al Qur’an yang diadakan tiap hari Selasa dan Kamis.
Tiap Jum’at diadakan Jum’at Bersih. ”Karena lingkungan SMPN 286 adalah middle ke bawah, maka saya akan lebih mengutamakan penerapan sistem pembelajaran,” ujarnya. jm

Tinggalkan Balasan