SMP di DKI Siap Adakan Ujian Nasional

oleh -437 views
Arie Budhiman
JAKARTA, HR – Persiapan menjelang ujian nasional (UN) 2015 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah rampung. Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah meninjau ke sejumlah sekolah untuk memantau persiapan serta distribusi soal ujian.
”Semua keperluan UN SMP sudah dipersiapkan betul, baik dari sarana ujian, fasilitas pendukung sudah siap, try out juga sudah dilaksanakan. Saat ini sedang memasuki minggu tenang,” kata Arie Budhiman Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta.
Sama seperti UN tingkat SMA dilaksanakan minggu lalu, UN tingkat SMP juga akan dilaksanakan pada tanggal 4–7 Mei 2015 mendatang juga akan diikuti oleh 1.084 SMP negeri maupun swasta.
Adapun sekolah yang mengikuti UN BCT (based computer test) adalah SMP Penabur Jakarta. Di provinsi DKI Jakarta distribusi soal ujian BCT maupun BPT (based paper test) telah rampung.
Titik distribusi soal, Pemprov DKI berada di SMPN 216 Jakarta Pusat, SMPN 30 Jakarta Utara, SMPN 45 Jakarta Barat, SMPN 19 Jakarta Selatan dan SMPN 255 Jakarta Timur. Arie menjelaskan, sejauh ini soal UN aman dan belum ada laporan tindak kecurangan kebocoran soal. ■ jm

Tinggalkan Balasan