SMK Prima Wisata Mengikuti Unas Paper Based Test

oleh -544 views
JAKARTA, HR – Hari pertama para siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), se-Jakbar mengikuti Ujian Nasional (Unas), dengan sistem Computer Based Test (CBT), Senin (13/4).
Mengenai jumlah siswa yang melaksanakan Unas secara manual atau Paper Based Test (PBT), ada sekitar 10.364 siswa-i yang terbagi dalam 103 sekolah dan untuk tingkat SMAN ada 13.340 siswa-i yang terbagi dalam 120 sekolah.
Sekolah Menengah Kejuruan Prima Wisata yang berdomisili di Jalan Raya Kembangan Jakbar, menghadapi Unas secara Paper Based Test (PBT). Disekolah ini, murid yang mengikuti tercatat ada 292 siswa-i yang mengikuti Unas tahun 2015.
Kepala Sekolah (Kepsek), SMK Prima Wisata H Najihun saat ditemui diruang kerjanya mengatakan. “Meskipun demikian, siswa-i SMK Prima Wisata tetap bersemangat dan antusias dalam menghadapi Unas dengan Paper Based Test (PBT), Unas ini akan berakhir sampai Kamis (16/4),” ujar Najihun.
Adapun jadwal mata pelajaran Unas di SMK Prima Wisata, hari Senin Bahasa Indonesia, Selasa matematika, Rabu Bahasa Inggris, Kamis Ujian Test Teori.
Ditambahkan Najihun, “Walaupun Ujian Nasional bukan nilai kelulusan tapi saya mengharapkan siswa-i mendapatkan nilai baik dan sangat memuaskan. Diharapkan semua siswa SMK Prima Wisata dan setelah lulus bisa meneruskan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi. Sehinga bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan dapat bersaing diera globalisasi seperti sekarang ini,” tegas H Najihun. ■ jamal

Tinggalkan Balasan