Pegawai Dispenda Tasikmalaya Mendapat Pembekalan

oleh -238 views
TASIKMALAYA, HR – Dalam rangka meningkatkan layanan dan pelayanan pajak kepada masyarakat, khususnya para wajib pajak di wilayah Kota Tasikmalaya, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Tasikmalaya memberikan pembekalan bimbingan teknis pelayanan prima pajak daerah kepada para pegawainya.
Kegiatan yang dilaksanakan di Puri BKR 7, Jalan BKR Kec. Tawang Kota Tasikmalaya, (7-8/4) minggu pekan lalu. Pembekalan bimbingan teknis pelayanan prima pajak daerah sebagai bagian dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan profesionalisme para pegawai yang ada di dinas pendapatan daerah, terutama petugas lapangan atau petugas penagihan yang langsung bersentuhan dengan wajib pajak.
Saat membuka kegiatan bimbingan teknis pelayanan tersebut, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Tasikmalaya, H. Asep Goparullah mengatakan, setiap aparatur pemerintah, diharapkan mampu meningkatkan kemampuannya dalam bekerja, khususnya petugas lapangan yang bertugas melakukan penagihan pajak kepada para wajib pajak.
Diharapkan dengan bimbingan teknis pelayanan prima pajak daerah ini, mampu meningkatkan pengetahuan dan profesional para petugas, terutama petugas penagihan di lapangan yang setia harinya selalu bersentuhan dan berhubungan dengan para wajib pajak dengan memberikan pelayanan yang prima.
“Sehingga mampu meningkatkan penerimaan pajak dan mampu pula memuaskan para wajib pajak yang terlayani,’’jelasnya.
Lanjutnya, target pendapatan daerah setiap tahunnya meningkat, guna mencapai target tersebut, perlu kerja keras semua pihak, salah satunya, memberikan layanan terbaik kepada para wajib pajak dari segi kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap target dan pekerjaan.
Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Cecep Iwan Kurniawan saat ditemui mengatakan, acara bimbingan teknis prima pajak daerah ini, dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para pegawai Dinas Pendapatan Kota Tasikmalaya dalam memberikan pelayanan pajak kepada para wajib pajak (WP) yang ada di Kota Tasikmalaya.
Ditambahkan, dalam bimbingan teknis yang baru pertama kali di laksanakan ini, diikuti kurang lebih 50 orang pegawai yang terdiri dari berbagai bidang. “Kita berharap kegiatan bimbingan teknis (bimtek) semacam ini dapat dilakukan setiap tahun, sehingga benar-benar mampu meningkatkan kemampuan para pegawai dinas pendapatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya. ■ seda

Tinggalkan Balasan