SMK Negeri 1 Dolok Masihul Makin Maju

oleh -238 views
SERGAI, HR – Terlihat dari pelaksanaan kegiatan SMK Se-kabupaten Serdang Bedagai untuk tahun 2015 dilaksanakan di Perguruan Yapim Sergai, salah satu SMK yang baru 3 tahun menamatkan siswa/siswi telah mampu bersaing dengan sekolah SMK lainnya.
Hal ini terlihat dari stand SMK Dolok Masihul yang dipimpin Kepala Sekolah Drs Kennedi Nainggolan, banyak kemajuan yang ditampilkan sesuai dengan jurusan yang ada, seperti kendaraan ringan, instalasi ringan, komputer dan jaringan.
Sehingga saat pelaksanaan lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan pameran tahun 2015, SMK Negeri 1 Dolok Masihul mendapat beberapa kejuaraan dari seluruh rangkaian perlombaan dan penilaian yang telah dibuat oleh panitia dari 14 mata lomba.
Dalam kesempatan pelaksanaan LKS, koran ini melihat stand SMK Negeri 1 Dolok Masihul dan berbincang langsung dengan Kepala Sekolah, tentang kemajuan yang dicapai termasuk jumlah siswa/siswi untuk tahun ajaran 2015. Dikatakan, sudah berrjumlah ± 500 siswa/i jika dibanding tahun ajaran yang lalu perkembangan sangat baik.
Hal ini tidak terlepas dari semangat dan ketekunan Kennedi Nainggolan sebagai Kepala Sekolah bersama dengan para guru dan seluruh jajaran untuk bertekat secara bersama dalam mendukung program pemerintah saat ini, yang mengangkat 3 Menteri untuk menangani pendidikan.
Ditanya tetang program kedepan, Kepala Sekolah menjawab dengan santun akan berupaya dalam mempersiapkan anak didiknya menjadi sejajar dengan SMK yang ada di Serdang Bedagai. Kesulitan yang dialami tentang pengadaan air sangat sulit karena Dolok Masihul termasuk daerah pinggiran kabupaten Serdang Bedagai.
Nainggolan merencanakan kedepan yang memjadi PR adalah mempersiapkan keindahan, kesejukkan dan kebersihan sekolah dan tempat parkir bagi siswa/i yang memiliki kendaraan roda 2, sehingga ketertiban dan disiplin akan menjadi tugas pokok tahun ini.
Sehingga SMK Dolok Masihul akan terus berupaya meningkatkan mutu agar sekolah ini mampu bersaing ditingkat kabupaten dan tingkat provinsi. ■ p silaban

Tinggalkan Balasan