Dandim 0313/KPR dan Kapolres Rohul Rapat Persiapan HUT TNI ke-70

oleh -179 views
ROKAN HULU, HR – Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah nama sebuah angkatan perang Negera Indonesia. Pada awal dibentuk bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI), dan kemudian namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini. TNI terdiri dari tiga angkatan, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Kelahiran TNI ditetapkan tanggal 5 Oktober akan segera dirayakan, kini telah berusia 70 tahun pada tanggal 5 Oktober 2015.
Upaya dalam memeriahkan puncak peringatan HUT TNI ke-70, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetio,S.I.P bersama Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK M.MHum membuka kegiatan rapat persiapan perayaan, di Aula Kantor Polres Rokan Hulu, Kamis (01/10). Turut hadir dalam rapat, Wakapolres Rokan Hulu, Staf Kodim 0313/KPR, Komandan Koramil 02/RBH Kapten Arm Alza Septendi, KA. Satpol PP, KA BPBD Rohul, Ketua FKPPI, Ketua PPM serta para Danramil.
Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK M.MHum menyampaikan, akan mendukung kegiatan HUT TNI agar berjalan dengan baik. “Yah, kami dari Polres Rohul 100% akan mendukung kegiatan ini dengan baik. Apalagi inikan pertama kalinya bahwa HUT TNI diadakan di Kabupaten Rokan Hulu,” tuturnya.
Ditempat yang sama, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetio.S.I.P merasa bangga, karena baik dari pihak Pemda Rohul dalam hal ini Bupati Rohul, Drs. H Achmad dan Kapolres Rohul, AKBP Pitoyo Agung Yuwono, SIK M.MHum mendukung kegiatan HUT TNI.
Alasan Dandim mengadakan di Kabupaten Rohul, karena Rohul minim terjadi pembakaran lahan dan hutan (Karlahut). “Saya berterimakasih kepada seluruh intansi pemerintah, khususnya yang ada di Kabupaten Rokan Hulu yang telah dapat bekerja sama dalam menjaga dan mentiadakan hingga minimnya terjadi kebakaran lahan dan hutan,” ucap Letkol Kav Yudi Prasetio.
Adapun rencana kegiatan HUT TNI, kata Dandim, upacara dilaksanakan di Taman Kota Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, melibatkan unsur personil dari Kodim 0313/KPR 2 SSK (Satuan setingkat kompi), Polres Rohul 2 SSK, Ki Kav Ser Dam I/BB 1 SST (Satuan Setingkat Pleton), Yonif 132/BS 1 SST, Yon Arhanudse 12/BS 1 SSK, Satpol PP Putra Kab. Rohul 1 SSK, Satpol PP Putri Kab. Rohul 1 SSK, Korsik Pol PP kab. Rohul 50 Orang, FKPPI Kab. Rohul 1 SSK, PPM Kab. Rohul 1 SSK dan Linmas Kab. Rohul 1 SSK. ■ ds

Tinggalkan Balasan