SMK Kebudayaan Jakbar Ajarkan Makna Berqurban

oleh -211 views
JAKARTA, HR – ( 4/9 ) Idul Adha yang sejatinya sangat lekat dengan hewan qurban sudah menjadi kewajiban kaum muslimin dan muslimat untuk merayakannya . Begitu pula dengan para siswa – siswi , guru dan Kepala Sekolah yang ada di SMK Kebudayaan Jakarta Barat yang sangat antusias sekali merayakan hari raya idul Adha 1438 H.

Dengan cara melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan pada senin ( 4/ 9 ) pagi di halaman Sekolah . Penyembelihan hewan qurban sudah menjadi rutinitas umat Islam pada saat hari raya Idul Adha .
Kepala Sekolah SMK Kebudayaan Jakarta Barat Drs . H. Suyudi , SE, M Pd. mengatakan kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilakukan sekolah ini adalah sebagai bentuk dan cara sekolah memberikan pelajaran dan memaknai ibadah berqurban di saat hari raya Idul Adha sehingga para siswa kelak saat dewasa nanti sudah bisa melaksanakannya sendiri atau di masyarakat. “ Insya Allah kedepannya kegiatan ini akan terus dilakukan , sehingga bisa berkesinambungan , agar setiap tahunnya kita bisa memberikan gambaran nyata tentang makna dan semangat berqurban kepada anak didik kita”.
“ Keberhasilan suatu usaha manusia tak lepas dari doa, ikhtiar ( usaha ) dan pengorbanan itu sendiri. Dari keikhlasan dengan pelaksanaan qurban di sekolah kita diharapkan pula dapat mewujudkan jiwa yang ikhlas, bersih dan memupuk rasa kemanusiaan terhadap teman, keluarga, para yatim piatu dan fakir miskin. “ Katanya.
Ketua panitia Dicky Maullana, S Pd di tempat terpisah mengatakan dengan pelaksanaan qurban di sekolah dapat memupuk rasa cinta dan peka terhadap orang lain. “ Alhamdulillah tahun ini kita ada peningkatan , untuk tahun ini kita bisa berqurban 1 ekor sapi, sementara tahun – tahun lalu seekor kambing.

Sebanyak 120 kantong yang akan didistribusikan kepada siswa , guru dan lingkungan sekolah. JM


Loading...


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan