Siswi SMPN Curug I Ukir Prestasi Seni

oleh -258 views
Siswi-siswi saat pelatihan dasar tari kreasi
TANGERANG, HR – Siswi-siswi SMPN Curug I Kec Curug dapat mengikuti pelatihan dasar tari kreasi di gedung sanggar tari Gentra Curug Kencana FSBS Graha Citra Bhayangkara Polsek Curug. Di bawah pembinaan struktur sanggar tari anak-anak siswi Kelas, 7-2 dan 7-4 SMPN Curug I sudah mulai pandai membawakan beberapa tari kreasi dan budaya Sunda Jaipong, Senin (11/05).
Sejak adanya dan berdirinya Sanggar Tari Gentra Curug Kencana FSBS, minat dari berbagai kalangan anak-anak mulai dari Tingkat TK, SD, SMP begitu antusias keinginan mengembangkan bakat seni tari nya.
Program kegiatan yang diadakan oleh pembina tari diantaranya, dasar seni tari kreasi dan tradisional, dasar seni vokal, akting drama, senam erobick dan tari kembang pencak silat. Kesemuanya itu dipelajari oleh anak-anak yang ada di sanggar tari gentra Curug Kencana FSBS.
A Mulyono selaku pembina sanggar tari mengatakan kepada HR, dengan adanya sanggar tari ini adalah bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pembinaan tentang seni tari kreasi dan tradisional kepada anak-anak, mulai dini sudah harus mengenalkan seni budaya.
Agar anak-anak remaja tidak lupa akan sejarah seni budaya, dan sekaligus mereka bisa mempelajari serta dapat menyalurkan bakat seninya. Hal itu lah yang menjadi acuan dasar adanya sanggar Seni Tari yang baru-baru ini diadakan di wilayah kecamatan Curug.
Kapolsek Curug Kompol Tri Hartono, Kanit Binmas Ipda Ketut Darmika, dan Kanit Reserse Iptu Sobirin yang telah membantu serta mendukung adanya sanggar tari ini, harapan kedepannya tentu sanggar tari ini bisa memberikan yang terbaik kepada anak-anak yang mengikuti pelatihan seni tari kreasi, drama akting, vokal dan senam aerobick, tentunya kesemuanya itu mengharapkan adanya dukungan dari semua pihak. ■ angga mc

Tinggalkan Balasan