Siswa SMANSA Raih Juara Umum Denpasar High School Project

oleh -195 views
DENPASAR, HR – Siswa SMA Negeri 1 Denpasar seperti tak pernah surut mengukir prestasi. Pada kejuaraan Denpasar High School Project (DHP), tim SMANSA berhasil mengantongi juara umum dengan merebut juara di masing-masing kategori yang diperlombakan.
Drs.
I Nyoman Purnajaya, M.Pd
Perlombaan yang diikuti seluruh SMA/SMK di Kota Denpasar itu melibatkan siswa dalam memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemerintah untuk membangun kota yang bersih, aman dan teratur. Kepala SMA Negeri 1 Denpasar, Drs. I Nyoman Purnajaya, M.Pd., mengatakan, sekolah terus memotivasi siswa dalam pengembangan diri melalui berbagai kegiatan dan perlombaan.
“Lomba dan menjadi juara harapan setiap orang. Tapi kami menekankan pada pengalaman siswa dalam mengembangkan diri. Syukur, anak-anak selalu mendapatkan prestasi yang membanggakan bagi diri, keluarga dan sekolah mereka,” ungkap Purnajaya, Senin, 26 Oktober 2015.
Pada kategori lomba City Innovation, tim SMANSA berhasil meraih juara favorit. Juga pada lomba band, theatrical show, dance competition, journalist, tim SMA Negeri 1 Denasar juga meraih juara favorit. Pada penilaian lain, kategori Short movie, Capuera, City Innovation dan Journalist meraih juara kedua. Sedangkan Theatrical Show mendapatkan juara ketiga.
Untuk film pendek menceritakan hal yang menarik dari Kota Denpasar yang dikemas bebas. Purnajaya mengatakan, kegiatan lomba itu diinisiasi dan dikoordinir oleh Pemerintah Kota Denpasar. DHP tersebut pertama kalinya diadakan di kota Denpasar.
“Ini dikoordinasi oleh pemerintah kota Denpasar. Kami sangat bersyukur siswa kami kembali meraih prestasi. Meski demikian kami tetap akan melakukan evaluasi. Selamat untuk para siswa,” kata Purnajaya.
Pada event lain yakni English Debating Competition yang juga diinisiasi oleh Pemerintah Kota Denpasar, siswa SMANSA meraih juara ketiga dan the best speaker yang diraih oleh Dani Swara Suartha, siswa kelas X program Kimia III.
“Lomba debat dipusatkan disini, kita bekerjasama dengan Pemkot Denpasar dalam menyediakan tempat,” tambah Purnajaya. ans

Tinggalkan Balasan