Sindangsari Duta Lomba Antar Kelurahan Wilayah Bogor

oleh -278 views
SUKABUMI, HR – Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, menjadi Wakil untuk lomba kelurahan tingkat wilayah Bogor.
Dalam lomba tersebut yang menjadi penilaian adalah mengenai aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Aparat Kelurahan Sindangsari Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, kini tengah giat-giatnya berbenah diri dengan ditunjang sepenuhnya oleh segenap komponen masyarakat yang ada dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam upaya menghadapi lomba tersebut.
Salah satu bentuk upaya yang masih dalam proses pengerjaan sesuai dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi akan segera dibangun adalah Wifi oleh SKPD terkait (Kominfo), sebagai langkah strategis dalam memberikan kemudahan bagi warga setempat untuk dapat mengakses data atau informasi yang diperlukan.
Kepala Kelurahan Sindangsari Saefullah, Spd, mengemukakan bahwa visi kantor Kelurahan Sindangsari adalah terwujudnya sebagai kelurahan terdepan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengoptimalkan sumberdaya manusia yang beriman dan bertaqwa.
Sedangkan Dinas Pertanian lebih kepada pembinaan dan penyuluhan bagi para pelaku budidaya dalam bentuk kelompok tani, serta koordinasi dengan berbagai sektor seperti didorong oleh kelompok tani sendiri. Aktifitas dari produksi pengolahan Kelompok Tani Wanita (KWT), serta pemberian benih dan bibit, jelas kabid didampingi Ade Sukma dan Sri Mulyati.
Lebih lanjut dikatakan, dalam menggerakan KWT dengan program penanaman Palawija serta pemanfaatan lahan pekarangan sehingga meningkatkan kesejahteraan dalam pemenuhan kebutuhan hidup, juga menciptakan menu-menu baru yang berbahan dasar non beras dan terigu, serta menyelenggarakan pasar mingguan.
Diharapkan, membangun ekonomi lokal yang berbahan lokal pula, bukan pabrikan yang dapat diproduksi, tetapi berasal dari pangan yang segar tanpa perlu dibeli, dan menjadikan komoditi secara nasional. “Sekarang ini lebih meningkatkan produksi dengan bahan yang berasal dari ikan, karena tidak hanya menyehatkan tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup, karena potensi kota sukabumi yang sedang digali lebih banyak petani ikan,” katanya. ■ ida

Tinggalkan Balasan