PDAM Tirta Sukapura Butuh Armada Kendaraan

oleh -223 views
Enjang Hasanudin
TASIKMALAYA, HR – Selama bertahun-tahun, perusahaan daerah plat merah PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya dalam memberikan pelayanan pendistribusian air bersih masih terkendala sarana armada kendaraan roda empat yang saat ini hanya satu unit, padahal layaknya dibutuhkan tiga sampai empat armada roda empat.
Direktur Utama PDAM Tirta Sukapura Kab. Tasikmalaya Enjang Hasanuddin saat ditemui di kantornya mengatakan, keterbatasan armada memang tidak membuat pelayanan terganggu ,atau menjadi kendala dalam mendistribusikan air bersih kepada masyarakat dan pelanggan. “Kita tetap maksimal dalam memberikan pelayanan, namun juga kita berharap, adanya penambahan armada kendaraan,” ujarnya.
Pihaknya berharap ada bantuan armada kendaraan roda empat dari pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat, karena armada tersebut sangat dibutuhkan. “Saat ini kita hanya punya armada 1 unit, itu pun sudah cukup lama belum ada pergantian, kita harapkan muda-mudahan Pemkab. Tasikmalaya, provinsi maupun pemerintah pusat bisa memberikan bantuan armada, karena kita sangat membutuhkan dalam memberikan pelayanan pendistribusian air bersih kepada masyarakat agar lebih maksimal,” ungkapnya.
Sementar itu, menyinggung akan datangnya musim kemarau yang diprediksi sudah mulai bulan-bulan Mei atau Juni yang akan datang, ini akan berimbas terhadap ketersediaan pasokan air bersih untuk keperluan sehari-hari, serta akan tibanya bulan Ramadhan, yang diprediksi tingkat konsumsi air akan meningkat
”Sekarang memang sudah diprediksi akan memasuki musim kemarau, dan biasanya ada beberapa wilayah yang kesulitan air bersih bila tiba musim kemarau, seperti Kecamatan Tamansari serta wilayah Selatan Kab. Tasikmalaya, namun jangan khawatir, PDAM siap membantu mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.
Ditambahkan, memasuki bulan Ramadhan yang akan datang, tingkat konsumsi air bersih bagi masyarakat akan meningkat, pihaknya meminta kepada seluruh pelanggan PDAM Tirta Sukapura, jangan kwatir atau takut. ”Kita jamin musim kemarau dan masuk bulan Ramadhan nanti, pasokan air bersih tidak akan kekurangan, air PDAM akan selalu mengalir di rumah pelanggan setia kami,” tandasnya. ■ seda

Tinggalkan Balasan