PEMBELIANGAN TERIMA CSR PT SAGO PRIMA

Bersama Bupati Drs Basri ,H Hanafia kadis tamben ,H Amir camat sebuku, Arisandi GM PT Sago, Sarifa  Kades Pembliangan dan Suprianto asisten II 






NUNUKAN, HR  – Kelurahan Pembeliangan, Kec Sebuku Nunukan, Kaltara (19/3/2015) menerima dana scr dari GM PT Sago Prima Pratama (SPP) salah satu perusahaan tambang emas yang beroperasi di Kabupaten Nunukan, Kaltara.
PT Sago Primata Pratama merupakan anak perusahaan dari PT. J Resurces Asia Pasifik Tbk yang ternyata peduli kepada masyarakat sekitar perusahaan tersebut. Dana scr (Corporate Sosial Responsebelity) adalah merupakan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap Desa Pemblinagan, Kec Sebuku, Nunukan dengan mengadakan Revitalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM-IK) kerjasama dengan dinas PU kabupaten.
Selain itu perusahaan memiliki kepedulian bidang Pengembangan Dunia pendidikan dengan memberikan bantuan 50 beasiswa kepada Mahasiswa di desa pembeliangan. Kegiatan seremonia ini mendapat dukungan penuh dari Drs H Basri, Bupati Nunukan.
Menurut Arisandi selaku GM PT.Sago Prima Pratama, csr yang diberikan merupakan salah satu wujud partisipasi perusahan dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, fungsi sosial budaya, bidang pendidikan dan kepemudaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta pengembangan ekonomi keluarga.
GM PT SPP mengatakan bahwa keberadaan perusahan yang bergerak dibidang pertambangan emas selalu mengutamakan koordinas dan konsultasi dengan pemerintah daerah dan pemerintah setempat.
“Ini merupakan keharusan dalam menjalankan CSR jadi bukan saja untuk sekedar mencapau sinergitas agar tidak terjadi tumpang tindih pelaksanaan program lapangan , akan tetapi juga bagaimana program yang dijalangkan bisa benar-benar berpungsi bermapaat yang dirasakan oleh oleh pemerintah dan masyrakat setempat,” ujar Arisandi GM PT SPP.
Dikatakan GM PT SPP tidak hanya memburu keuantungan semata dibidang ekonomi akan tetapi perusahaan PT sago prima memeiliki Rasa kepedulian terhadap kesejahteraan Lingkiungan dan masyarakat perusahaan tidak saja memperhtikan masyrakat diareal pertambangan akan tetapi juga diluar areal pertambangan termasuk kegiatan masyrakat lainya dan kegiatan pemerintah.
Drs H Basri Bupati Nunukan mengatakan bahwa masyrakat disekitar perusahaan harus menjaga hubungan yang baik, setiap ada permasalahan diserahkan kepada pemerintah selaku pemegang kebijakan yang tetinggi karena keberadaan perusahaan di sini diberi ijin oleh pemerintah dan diawasi oleh pemerintah. ■ runi abdullah/yusuf

Tinggalkan Balasan