Siapkan Generasi Emas ke Depan Disdik Majalengka Gelar Gebyar Anak Prasiaga Usia Dini ke-8

oleh -259 views
Siapkan Generasi Emas ke Depan Disdik Majalengka Gelar Gebyar Anak Prasiaga Usia Dini ke-8.

MAJALENGKA, HR – Dalam rangka meningkatkan pendidikan Karakter pada Anak Usia Dini, Himpaudi Kabupaten Majalengka menyelenggarakan acara Gebyar Anak Pra Usia Dini, bertempat di Lapangan GGM, Rabu (4/12/2019).

Turut menghadiri acara tersebut, unsur Forkominda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, H. Ahmad Suswanto, Ketua Himpaudi Kabupaten Majalengka, Pengurus PW Himpaudi Provinsi Jawa Barat, Ketua Organisasi Wanita, Bunda PAUD Kabupaten Majalengka, Bunda PAUD Kecamatan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka, Ketua PGRI, IGTKI, IGRA, PGMI serta undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan penampilan Rampak Kendang Galon oleh guru-guru PAUD non PNS se-Kabupaten Majalengka dan dilanjutkan laporan dari Ketua Himapaudi Kabupaten Majalengka.

Dalam laporannya Ketua Himpaudi Kabupaten Majalengka, Pulung, S.Pd., mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan gerakan pramuka khususnya pramuka prasiaga dan juga sebagai upaya membangun karakter bangsa melalui gerakan pramuka pra usia dini, tema kegiatan gebyar pra siaga anak usia dini ke-8 adalah “Melalui gebyar Prasiaga Anak Usia Dini Kita Tingkatkan Pendidikan Karakter.”

Adapun jenis kegiatannya adalah Festival Busana Family Ibu dan Anak, Festival Asmaul Husna, Festival menggambar bebas, Festival Hafalan surat-surat pendek dan lain sebagainnya, kegiatan di ikuti oleh 4000 peserta dari Kober, TPA, SPS se-Kabupaten Majalengka, kegiatan dilaksanakan selama satu hari yakni hari Rabu tanggal 4 Desember 2019 bertempat di Lapangan GGM.

Sementara itu, sambutan dari Bupati Majalengka yang diwakili oleh Asisten Pembangunan dan Kesra, Drs. Abdul Gani., M.Si., menyambut baik kegiatan Gebyar Prasiaga Anak Usia Dini ke-8 ini, kegiatan ini tentulah sangat bermakna guna mempersiapkan generasi emas kedepan, utamanya anak usia dini. Usia dini merupakan usia emas, usia dimana akan menentukan bagaimana masa depan bangsa, generasi cerdas sekaligus anak sholeh sholehah.

Asda menambahkan, dengan sistem kepanduan dan kepramukaan adalah merupakan proses pembinaan karakter bangsa oleh karena itu kolaborasi gerakan kepanduan, kepramukaan dan pendidikan usia dini ini merupakan satu rangkaian bagaimana kita mempersiapkan generasi muda penerus bangsa kedepan yang sebaik-baiknya. Kegiatan Gebyar Prasiaga dengan berbagai festival yang diselenggarakan didalamnya akan menghasilkan prestasi yang luar biasa serta dengan kegiatan ini akan menjadi kenangan dan juga spirit dalam jiwa anak-anak usia dini bagaimana mereka akan tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang bermaslahat Kedepan.

Loading...

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi sumbangsih penting dalam mempersiapkan generasi kedepan, menciptakan manusia-manusia unggul yang bermanfaat bukan hanya bagi dirinya tapi juga bagi masyarkat bangsa dan juga agamanya,” tutup Asda. leni.s

Tinggalkan Balasan