Sertijab Lurah Muara Sabak Ulu Berjalan Khidmat

TANJABTIM, HR – Sertijab (Serah terima jabatan) dan tugas atau amanah serta pisah sambut dari lurah yang lama Mulvian SE terhadap lurah yang baru M Darohim SP, telah dilakukan Camat Muara Subak Timur, Idris, SE, bertempat di aula gedung kantor Kelurahan Muara Sabak Ulu, Kecamatan Muara Sabak Timur, Selasa (27/10).
(Dari kiri): Mulvian
SE, Idris SE , Zulfaisyal SE,dan M.Darohim SP
Turut hadir pada sertijab tersebut beberapa kepala atau staf pemerintahan di Kecamatan Muara Sabak Timur, seperti utusan Puskesmas Muara Sabak, utusan dari Dinas Pertanian, Kepala UPK Kecamatan Muara Sabak Timur, para guru PAUD, Ketua Lembaga Adat Kecamatan Muara Sabak Timur, tokoh tokoh agama, Ketua Karang Taruna, Ketua RT dan Ketua RW Kelurahan Muara Sabak Ulu, serta masyarakat.
Camat Muara Subak Timur, Idris SE pada kesempatan itu penyampaian selamat bertugas kepada lurah yang baru, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada lurah yang lama atas kepemimpinan nya selama menjadi Lurah di Kelurahan Muara Sabak Ulu.
“Jabatan ini bukanlah suatu kebanggaan buat kita, tetapi amanah yang akan kita laksanakan dalam kemajuan pemerintahan serta masyarakat agar menjadi makmur. Jabatan selaku PNS ini bukanlah jabatan yang bisa dikategorikan tetap, karena sewaktu waktu kita bisa dipindah tugaskan oleh atasan kita. Bisa saja kita menjabat di suatu istansi hanya dalam hitungan bulan. Kepala Desa,DPR, serta Bupati, mereka mempunyai limit waktu yang berkala,karena jabatan tersebut dipilih oleh masyarakat atau warga,”ungkapnya.
Saya sendiri dalam satu periode atau selama lima tahun ini sudah sebanyak sembilan kali pindah dari satu tempat ketempat yang lain. Dan sekarang saya menjabat Di Kecamatan Muara Sabak Timur selaku camat,”sambungnya.
Idris menyebutkan, Mulvian,SE selaku lurah walaupun hanya menjabat selama satu tahun delapan bulan, telah banyak membantu dan membangun daerah ini. Dan sekarang beliau pindah kedinas BPBD kabupaten.
Kepada M.Darohim,SP yang menggantikan kedudukan lurah yang lama, Idris berharap semoga Kelurahan Muara Sabak Ulu ini akan menjadi lebih maju lagi.“Saya berharap kepada seluruh RT,RW dan Ketua Karang Taruna agar selalu berkoordinasi terhadap pimpinannya. Dan menciptakan kegiatan untuk kemajuan di Kelurahan Muara Sabak Ulu,seperti menciptakan lumbung padi. Sering-sering lahmelakukan pertemuan agar semua permasalahan kelak nantinya dapat di selesaikan bersama,”pesannya.
Terpisah, lurah yang baru M.Darohim SP berharap adanya bantuan semua pihak. “Saya sangat mengharapkan bantuan kepada seluruh Rt,Rw dan masyarakat,karena tanpa bantuan, saya sendiri tak mungkin mampu melaksanakan tugas ini dengan baik,”ujarnya. dian

Tinggalkan Balasan