Bupati Buka Pameran HUT Tanjabtim Ke-16

oleh -191 views
TANJAB TIMUR, HR – Ribuan warga masyarakat Kenegerian Sepucuk Nipah Serumpun Nibung pada minggu ke-3 Oktober yang lalu tumpah ruah memadati Taman Selaras Pinang Masak. Kedatangan mereka untuk menyaksikan pembukaan pameran, hiburan rakyat dan pasar malam yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) sebagai puncak Perayaan Hari Jadi Kenegerian Sepucuk Nipah Serumpun Nibung yang ke-16.
H.
Ambo Tang menggunting tanda Pembukaan Pameran (kiri), 
dan Ketua
Panitia Sutjipto.
Adapun kegiatan ini dibuka Bupati Tanjung Jabung Timur H. Ambo Tang, SE yang dihadiri unsur Forkominda, Pihak Petrochina, dan Manajemen Bank Jambi Cabang Muara Sabak dan undangan lainnya.
Menurut penjelasan Asisten I SETDA Tanjung Jabung Timur Sutjipto, yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, dalam rangka memeriahkan HUT ini pemerintah kabupaten telah menyelenggarakan sebanyak 13 rangkaian kegiatan, yakni Kejuaraan Pencak Silat, Sepak Bola Bupati CUP, Tabligh Akbar, Pameran Pembangunan yang diikuti oleh semua SKPD, Kecamatan, Instansi Vertikal, Sekolah dan pihak swasta dengan jumlah 67 stand. Dimulai dari tanggal 19 Oktober – 26 Oktober di Koridor Jembatan Muara Sabak.
Selain itu juga akan dilaksanakan Rapat Paripurna, memperingati HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada tanggal 21 Oktober 2015. Kemudian festival tari daerah, lomba bersyair, festival tari kreasi, festival lagu dangdut, penampilan kesenian daerah etnis-etnis yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Juga lomba berburu wisata dalam rangka membantu masyarakat membasmi hama Babi. Untuk penilaian lomba stand terbaik, dan lomba kebersihan tanggal 19 – 26 Oktober 2015.
Bupati Tanjab Timur H. Ambo Tang, SE pada kesemapatan itu mengutarakan, pada momentum hari jadi Kenegerian Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ke-16 ini, Pemerintah Kabupaten mengambil tema agar mensukseskan Pemilukada serentak, dan kesiapan daerah dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN menuju Tanjab Timur (Samudera 2016). Dengan semakin dekatnya pembentukkan Ekonomi ASEAN tersebut, H. Ambo Tang mengajak semua pihak, terutama SKPD untuk semakin giat mensosialisasikan kepada masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur agar dapat memahami peluang dan tantangan yang ada, dan dapat meraih sebanyak mungkin manfaat dari terbentuknya Komunitas Ekonomi ASEAN. jibar

Tinggalkan Balasan