Sepi, Warga Pantura Takut Berobat ke RSUD Pakuhaji

oleh -545 views

TANGERANG, HR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji telah diresmikan oleh Bupati Tangerang, Zaki Ahmad Iskandar, Rabu (31/01/2018). Acara peresmianpun digelar dengan meriah serta ditandai pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita.

Acara peresmian itu dihadiri Bupati Tangerang Zaki Ahmad Iskandar, segenap SKPD se Kabupaten Tangerang, Dirut RSUD Pakuhaji dr. Corah Usman, Ketua MUI, Kapolsek Pakuhaji, BPJS, dan warga.

Zaki mengatakan, RSUD Pakuhaji adalah RSU ketiga yang ada di Pemkab Tangerang, setelah RSUD Kab Tangerang dan RSU Balaraja. Zaki berharap masyarakat di Pantura bisa memanfaatkan fasilitas RSUD Pakuhaji dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Tangerang, terkhusus wilayah Pantura.

“RSUD ini berdiri di atas lahan seluas 4.000 meter persegi, tepatnya di lahan bekas kantor Kecamatan Pakuhaji. Semoga dengan adanya RSUD Pakuhaji ini, akan membawa dampak positif terhadap kesehatan warga, khususnya ada di wilayah Pantura,” ujar Zaki.
Salah satu staf yang bertugas di RSUD Pakuhaji, mengatakan kepada HR, bahwa RSUD Pakuhaji memiliki 25 program unggulan di tahun 2017 yang telah dicapai, salah satunya adalah pembangunan RSUD Pakuhaji.

Walaupun RSUD memiliki program unggulan dan diresmikan secara meriah, namun sangat disayangkan warga masih takut berobat ke tempat itu. Memang, pelayanan kesehatan RSUD Pakuhaji Tangerang dari alat-alatnya lebih bagus dari RSUD Kab Tangerang, namun warga pantura justru lebih baik berobat ke Puskesmas Pakuhaji dan puskesmas lainnya.

Loading...

“Kami masih takut untuk datang berobat di sana, kami cukup Puskesmas saja sudah sehat. Kami juga tidak mau masuk rumah sakit besar, karena kami tidak ingin sakit,” ujar warga. linda

Tinggalkan Balasan