81.8 % Masyarakat Puas Terhadap Kinerja Adnan – Kio

oleh -726 views

GOWA, HR – Apresiasi masyarakat Kabupaten Gowa dua tahun kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL dan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni yang jatuh pada Sabtu (17/2), di Museum Balla Lompoa.

Hal itu dilihat dari hasil survei yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI) dengan melibatkan 800 responden meningkat jika dibandingkan dengan 2017 lalu yakni 81,8 %.

Direktur Riset JSI, Eka Kusmayadi mengatakan hasil tersebut merupakan hasil survei kebijakan publik yang dilakukan oleh JSI selama beberapa hari secara acak dibeberapa kecamatan Kabupaten Gowa

“Tercatat tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Gowa terhadap kinerja Adnan – Kio mencapai 81,8 %. Ini peningkatan yang signifikan dan jarang ditemukan di wilayah lain,” ungkapnya.

Selain itu, peningkatan juga terlihat dari sektor ekonomi, sosial, politik dan hukum yang jika dirata-ratakan mencapai angka diatas 80%.

Tak hanya itu, Eka membeberkan jika tingkat kepuasan publik terhadap program kerja, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan jumat ibadah mampu menembus angka di atas 90 persen.

“Ini bukan hanya kerja keras dari Bupati dan Wakilnya, namun semua yang terkait sangat berperan penting dalam pencapain ini,” tambahnya.

Kendati demikian, dirinya membeberkan yang menjadi masalah perhatian Pemkab Gowa yaitu kondisi jalan yang buruk.

“Di sini yang menjadi masalah adalah jalan rusak, namun jika dibandingkan dengan tahun lalu, hal ini ada penurunan. Artinya, sudah mulai teratasi, yang dulunya 27 persen, sekarang 21 persen,” beber Eka.

Terkait pencapaian tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL, berharap tahun depan dapat lebih meningkat.

“Ini kan baru dua tahun, masih ada tiga tahun kedepan. Harapan kami, tahun-tahun ke depan bisa lebih baik lagi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya Kabupaten Gowa. Dan kami juga berharap kedepannya Pemkab Gowa semakin bersinergi dengan pihak Pemprov maupun dari pusat pada khususnya,” harap Adnan.

Loading...

Selain pemaparan hasil Survei JSI, dilaksanakan pula Zikir dan Doa bersama yang dihadiri ratusan masyarakat Kabupaten Gowa. kartia

Tinggalkan Balasan