Seminar Nasional Ekonomi Sharia Economy Learning Forum XVI 2019

oleh -33 views

BADUNG, HR – Menanggapi teknologi yang kian hari kian berkembang, Kelompok Studi Ekonomi Islam – Islamic Economy Society (KSEI ICON) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana kembali menggelar Seminar Nasional Ekonomi Sharia Economy Learning Forum (SELF) ke-16 dengan mengambil tema “Peran Pemuda dalam Era Digital untuk mendukung Sustainable Development Goals 2030” (07/04/2019).

Seminar tersebut mengundang Pendiri Bank Syariah, Adhi Warman Karim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Causa Imam, dan Pendiri Hawa Gym, Mardi Soemitro.

Ketiga pembicara tersebut membahas tentang pentingnya peran mahasiswa sebagai penerus bangsa dan mendorong para peserta untuk berwirausaha sebagai modal pengoptimalan bonus demografi yang tengah dialami oleh Indonesia.

Sebanyak 150 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik hadir di Widya Sabha Universitas Udayana. Perwakilan mahasiswa tersebut berasal dari Universita Brawijaya, Universitas Sriwijaya, Institut Pertanian Bogor, UIN Tulung Agung, Universitas Negeri Yogyakarta, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Padjajaran, Universitas Negeri Semarang, dan Universitas Negeri Jakarta.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua BAZNAS Prov. Bali sekaligus pembimbing KSEI ICON Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Ismoyo Sumarlan menyampaikan bahwa kegiatan seminar nasional bukan hanya terhenti pada kegiatan mahasiswa, tapi diharapkan pula dikembangkan oleh para peserta untuk membentuk jiwa kewirausahaan dan kemandirian ekonomi bangsa.

Pendiri Bank Syariah, Adhi Warman Karim menekankan pada para peserta bahwa kini mahasiswa Indonesia memiliki kesempatan akses informasi yang sama dengan para mahasiswa di negara maju.

“Melalui hal tersebut, kita harus memberi kontribusi besar bagi Indonesia, bukan hanya sekedar menjadi penduduk, tapi juga menjadi mesin pemersatu dan penggerak ekonomi yang baik,” tutup Adhi. dina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *