Sekkel Duri Kosambi Pimpin Kerja Bakti

JAKARTA, HR – Minggu (1/5) mengantisipasi penyakit dampak genangan, puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dibantu warga RW 12 Kelurahan Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan.
Rita saat bersama petugas PPSU Duri Kosambi.
Kerja bakti dipimpin Sekkel Duri Kosambi. Rita memerintahkan pekerja PPSU di Kelurahan Duri Kosambi untuk membantu warga yang sedang bekerja bakti. PPSU di Kelurahan Duri Kosambi dibagi delapan kelompok. Tiap kelompok sudah ada jadwal tugasnya masing – masing dan dibagi menjadi dua titik mana yang harus dikerjakan.
Setiap Hari Minggu anggota PPSU ditugaskan untuk kerja bakti membantu warga. Kerja bakti yang melibatkan PPSU dibantu warga setempat untuk membersihkan lingkungan khususnya saluran di wilayah Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat.
Saat ini hujan mulai kembali turun dan untuk mengantisipasi terjadinya genangan air maka warga dibantu petugas PPSU kembali membersihkan saluran air dari lumpur padat dan kotor oleh sampah. Jika saluran air lancar hingga minim genangan selain lingkungan menjadi bersih, warga menjadi terhindar dari penyakit DBD dan lainnya.
”Setiap RW yang ada di Kelurahan Duri Kosambi akan mendapat bantuan dari anggota PPSU untuk kerja bakti bersama warga sekitar yang sudah dijadwalkan,” kata Rita Sekkel Duri Kosambi. jm

Tinggalkan Balasan