Sekolah di Jakbar Peringati Hardiknas

oleh -178 views
JAKARTA, HR – Tanggal 2 Mei dikenal sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Hardiknas ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hajar Dewantara, tokoh pendidikan di Indonesia dan sebagai Pendiri Taman Siswa.
Hardiknas diperingati bukan hanya sekedar mengenang jasa beliau sebagai Bapak Pendidikan Indonesia dan seluruh pejuang pendidikan yang patut dikenang dan dihargai. Namun juga untuk merefleksikan tentang beragam upaya yang telah dan sedang dilakukan dalam menjalankan berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Indonesia.
esuai pantauan HR Senin (2/5), sekolah di Jakarta Barat mulai dari tingkat SD, SMP, SMA / SMK Negeri maupun swasta memperingati Hardiknas dengan menggelar upacara. Salah satunya, SMK Bina Insan Mandiri (BIM) yang beralamat di Jalan Meruya Ilir Srengseng Kembangan Jakarta Barat, turut mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hardiknas yang bertempat di halaman sekolah.
Acara dimulai dari pukul 6.45 wib dan berakhir pukul 7.30 wib. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMK Bina Insan Mandiri (BIM), Drs. H. Hasyim Noer MM. Dalam sambutannya, beliau mengatakan Hari Pendidikan Nasional sebagai tangga awal menigkatkan semangat belajar, menginspirasi kata bijak Ki Hajar Dewantara, mengapa kita harus belajar karena pencapaian semua kesuksesan dimulai dari sebuah proses pembelajaran. Hasyim mengajak seluruh peserta upacara yang terdiri dari siswa dan para guru untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan sekolah agar terhindar dari penyakit DBD. jm

Tinggalkan Balasan