Sekdes Minta Warga Kawal Pembangunan Desa

oleh -202 views
TANGERANG, HR – Setelah bergulirnya Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBD dan APBN yang begitu besar. Diharapkan dapat menggenjot pembangunan di desa, namun pengawalan dan pengawasan oleh BPD dan seluruh lapisan masyarakat adalah hal terpenting untuk mendukung jalannya pembangunan tersebut.
Olehnya, untuk memaksimalkan berjalannya program pembangunan di desanya. Aryani Ramli, Sekdes Curug Sangereng, Kabupaten Tangerang, mengimbau agar seluruh aparat khususnya BPD selaku badan permusyawaratan desa di desa, serta seluruh masyarakat setempat untuk dapat mengawal dan mengawasi pembangunan di desanya.
“ADD dan Dana Desa (DD) ini sangat cukup besar, tentunya hal ini sangat dibutuhkan peran penting masyarakat untuk mengawal dan melakukan pengawasan terhadap pekerjaan yang bersumber dari dana tersebut,” kata Aryani Ramli.
Menurutnya, seluruh pekerjaan fisik yang bersumber dari dana tersebut yang ada di Desa Curug Sangereng ini dapat maksimal dan memuaskan jika pemerintah setempat dan masyarakat dapat bekerja sama, dengan kata lain sama-sama melakukan pengawalan dan pengawasan.
“Kami berharap kita sama–sama mengawal pembangunan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap pembangunan, ini untuk kepentingan kita semua,” tandasnya.
Saat ini, kata Sekdes, pada saat pencairan dana ADD ini menjabat sebagai Pjs Kepala Desa Curug Sangereng, salah satu dari proyek pekerjaan jalan yang dianggarkan oleh Dana Desa (DD) yang telah melibatkan masyarakat setempat juga.
“Mari kita bersama-sama untuk mengawasi pekerjaan fisik yang ada di Desa Salua, hal ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama,” tambahnya. ■ gun/danu

Tinggalkan Balasan