Kades Serdang Wetan Utamakan Pembangunan

Kepala Desa Serdang Wetan, Hartono
TANGERANG, HR – Kematangan strategi program pembangunan sudah menjadi tuntutan dan kemitmen kepemimpinan di tingkat desa, kemitmen tersebut harus semakin ditumbuhkan sebagai modal utama mempertahankan kepercayaan masyarakat.
Hal ini juga perlu diimbangi dengan berbagai upaya peningkatan kinerja. Kepala Desa Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Hartono telah menujukkan kinerja kepemimpinan yang perlu diteladani.
Sejumlah program kerja yang telah tersusun untuk mencapai hasil pembangunan desa yang lebih baik dibentangkan melalui pelibatan aktif warga desa yang kini diposisikan murni sebagai subjek, tidak lagi sebagai objek pembangunan.
Program desa secara bertahap berjalan mulus, sesuai yang diharapkan semua pihak, sukses ini tak lain karena kualitas manajemen kepemimpinan Hartono. Ternyata mampu merangkul semua elemen warga desanya.
Dengan pola manajemen itu pula, sehingga perlahan namun pasti desa Serdang Wetan berubah menjadi sosok desa yang mulai maju dengan pembangunan yang makin berkualitas.
Menurut salah satu ketua RT 02/03 Endang mengatakan, bahwa semenjak Hartono memimpin desa ini kemajuan sangat terasa sekali dan ia sangat mengerti terhadap masyarakat.
“Mungkin karena ia pernah menjadi jaro maka dari itu ia sangat paham betul apa yang dirasakan dan dibutuhkan oleh masyarakatnya,” ungkap Endang. ■ gun/danu

Tinggalkan Balasan