Sekda Naziarto Hadiri Penyerahan Beasiswa Mahasiswa, Tahfis Quran dan Mobil Operasional MUI se-Babel

oleh -44 views
Sekda Naziarto Hadiri Penyerahan Beasiswa Mahasiswa, Tahfis Quran dan Mobil Operasional MUI se-Babel.

PANGKALPINANG, HR – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) melalui Biro Kesra, Rabu (28/12/2022) menyerahkan bantuan beasiswa dan bantuan sosial pendidikan serta Penyerahan Mobil Operasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk Kabupaten/Kota se-Babel.

Kegiatan penyerahan dilaksanakan di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Kep. Babel dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung (Pemprov. Kep. Babel) Naziarto yang sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis.

Dalam sambutannya, Sekda Pemprov. Kep. Babel Naziarto mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan wujud keikutsertaan Pemprov. Kep. Babel dalam dunia pendidikan. Kendati terjadi keterlambatan yang dikarenakan perubahan regulasi, pihaknya berharap bantuan ini dapat menjadi salah satu penunjang terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang handal di Babel.

Beasiswa ini diberikan kepada 728 mahasiswa dari 17 Perguruan Tinggi di Kep. Babel dan tiga Perguruan Tinggi di luar Kep. Babel yang telah bekerjasama. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada 180 Tahfis Quran yang lolos seleksi.

Beasiswa tahfidz ini bertujuan untuk  meningkatkan pemahaman masyarakat Kep. Babel akan keagamaan dan Alquran. Kehidupan keagamaan ,kehidupan ekonomi kehidupan sosial itu menjadi perhatian dan menjadi prioritas kita ke depan. Semoga ke depan masyarakat Kep. Babel menjadi masyarakat yang sejahtera.

“Demikian juga  bagi mahasiswa ,dalam rangka meningkatkan SDM Kep. Babel maka di dunia pendidikan kita utamakan. SDM di Kep. Babel ini juga menjadi perhatian utama bagi pak Penjabat Gubernur kita. Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat buat mahasiswa serta mencerdaskan anak-anak di Kep. Babel di masa depan,” ungkap Naziarto.

Pemprov. Kep. Babel juga dikatakannya mendorong agar setiap anak mempunyai niat untuk “menjemput” pendidikannya, atau bersekolah di samping dukungan kuat dari orang tua.

“Mudah-mudahan acara yang dilaksanakan ini mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT, aamiin,” ucapnya.

Sementara hibah Mobil Ertiga yang diberikan kepada MUI untuk  7 kabupaten/ kota dikatakannya sebagai salah satu dukungan untuk meningkatkan kehidupan sosial dan kehidupan keagamaan di Kep. Babel melalui MUI sebagai lembaga keagamaan dalam membina, mengayomi,dan bersinergi dengan ormas-ormas Islam  yang ada di Kep. Babel.

Kepada pengurus MUI, pihaknya  mengucapkan selamat atas diterimanya mobil operasional dari Pemprov. Kep. Babel.

Loading...

“Mudah-mudahan dengan diterima kendaraan operasional ini dapat menunjang kinerja bagi pengurus MUI kabupaten/kota ke arah yang lebih baik demi kemajuan dan kemaslahatan umat Islam di Bumi Serumpun Sebalai ini,” pungkasnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan