Sekda Naziarto Sebut 3 Kunci IPQAH Eksis Tingkatkan Kualitas Umat Berahlak Qurani

oleh -49 views
Sekda Naziarto Sebut 3 Kunci IPQAH Eksis Tingkatkan Kualitas Umat Berahlak Qurani.

PANGKALPINANG, HR – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Naziarto menyebut tiga kunci peran Ikatan Persaudaraan Qari Qariah dan Haziz Hafizah (IPQAH), yakni sebagai motivator, inovator dan komunikator dalam membina dan meningkatkan kualitas umat yang berakhlak Qurani di Kep. Babel.

Hal tersebut disampikannya saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus IPQAH Kep. Bangka Belitung yang diselenggarakan di Asrama Haji Kementerian Agama Perwakilan Kep. Bangka Belitung, Rabu (28/12/2022).

“Sebagai motivator, inovator dan komunikator. Kalo tiga hal ini kita lakukan maka, saya yakin IPQAH di Kep. Babel akan terlihat eksistensinya,” ujarnya memotivasi pengurus yang hadir.

Selain itu, Naziarto juga mengungkapkan pentingnya koordinasi dan sinergitas. Kemudian di antara pengurus perlu dibangun rasa saling respektif agar tujuan organisasi dapat tercapai.

“Kedepan dengan semangat Qur’ani, ide-ide dan program yang dihasilkan dalam rapat koordinasi hari ini sejatinya dapat bermanfaat bagi umat dan bagi Bumi Serumpun Sebalai,” pesannya lagi.

Pemerintah provinsi dan daerah pastinya terus berupaya mendukung program-program IPQAH ini.

“Kita akan dukung salah satunya dengan memberi reward maupun beasiswa seperti kepada Haziz Hafizah dan lainnya,” ujarnya.

Loading...

Tanggung jawab pengurus untuk membina Qari Qariah dan Hafiz Hafizah ini dikatakannya lagi sangatlah berat, dan harus kita pertanggung-jawabkan kepada umat dan utamanya kepada Allah SWT. “Tapi tugas ini sangat mulia,” pungkasnya. agus priadi

Tinggalkan Balasan