Sebanyak 206 Personil Amankan Unjuk Rasa LSM GMBI Distrik Ciamis

Sebanyak 206 Personil Amankan Unjuk Rasa LSM GMBI Distrik Ciamis.

CIAMIS,HR – Aparat keamanan Polres dan Kodim 0613 Kabupaten Ciamis, amankan unjuk rasa LSM GMBI Distrik Ciamis di luar pagar gedung DPRD Kabupaten Ciamis (30/06/2020).

Kedatangan ratusan masa LSM GMBI ke gedung DPRD kabupaten Ciamis dengan tujuan untuk menyampaikan sikap penolakan atas RUU HIP (rancangan undang undang haluan idiologi pancasila) oleh DPR RI.

Masa LSM GMBI yang mendatangi gedung DPRD Kabupaten Ciamis di perkirakan sekitar 150 orang dengan kordinator lapangan selaku penanggung jawab aksi Robi Tamzil (ketua distrik Kabupaten Ciamis).

Kedatangan masa GMBI diluar pagar gedung DPRD Ciamis, di awali dengan penyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan teks pancasila, menyanyikan lagu kebesaran GMBI dilanjutkan dengan pembacaan sholawat dan orasi dari ketua korlap.

Dalam orasinya korlap Robi Tamjil mengatakan, LSM GMBI Distrik Ciamis menyatakan sikap menolak RUU HIP (haluan idioloi pancasila) hentikan proses legislasi RUU HIP(haluan idiologi pancasila) cabut dari prolegnas RUU Hip (haluan idiologi pancasila).

Selain itu kata Robi, kepada komponen anak bangsa yang setia kepada NKRI, yang setia membela negara pancasila, rapatkan barisan dan satukan pandangan, selangkah kedepan pantang untuk mundur, rakyat bersatu tidak bisa dikalahkan.

“Tetap waspada dan selalu siaga, jaga NKRI kita bela Pancasila atas adanya upaya dari kelompok kelompok tertentu yang mempunyai kepentingan yang akan mencoba mengutak ngatik Pancasila,” tegasnya.

Karna itu jelas Robi, “meminta kepada DPRD Kabupaten Ciamis sebagai representatif sebagai masyarakat Kabupaten Ciamis, untuk menolak RUU HIP dan dibuatkan berita acara penolakan dari LSM GMBI Distrik Ciamis kepada DPR RI,” tandasnya.

Sementara itu Perwakilan Komisi A DPRD Kabupaten Ciamis sebanyak 4 orang antara lain Ade amaran Fraksi PKS, H. Awan Fraksi Gerindra, Nopi zaenudin Fraksi PKB,dan Nur mutaqin Fraksi Demokrat mendatangi peserta aksi di luar pagar depan gedung DPRD Kabupaten Ciamis.

Perwakilan Komisi A DPRD Ciamis menerima pernyataan sikap dari LSM GMBI yang intinya pihak DPRD akan mendorong pernyataan sikap untuk menghentikan RUU HIP (haluan idiologi Pancasila) karna dengan pancasil negara kita aman dan tentram.

Selain itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pernyataan sikap antara LSM GMBI dengan Komisi A DPRD Kabupaten Ciamis yang menyepakati dan mendukung tuntutan pernyataan sikap terkait RUU HIP.

Loading...

Pelaksanaan aksi Unjuk rasa LSM GMBI Kabupaten Ciamis di depan kantor DPRD Kabupaten Ciamis melibatkan pengamanan sebanyak 206 personil, terdiri dari 181 personil Pengamanan terbuka (161 personil Polres dan 20 personil dari Kodim 0613 Ciamis), 18 personil Pengamanan tertutup, Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba Polres Ciamis, serta 7 personil Intel Kodim 0613 Ciamis, yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Ciamis AKP Yopy mulyawan s., S.Pd., S.I.K. deden/koes

Tinggalkan Balasan