Bersama Warga Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19

oleh -219 views
Bersama Warga Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19.

MUARA TEWEH, HR – Guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Desa Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara dan penanganan pemberian BLTD bagi warga yang berhak terdampak Covid-19.

Dampak yang ditimbulkan oleh pandemi virus corona memang sangat berpengaruh langsung dengan sendi-sendi perekonomian warga, baik daya beli dan aktifitas ekonominya. Kepala Desa Bintang Ninggi II, Ardianto, menjelaskan bahwa untuk menindak lanjuti arahan Pemerintah terkait prosedur penanganan Covid-19 pihaknya telah mendirikan posko penjagaan. “Setiap warga yang memasuki Desa selalu kita periksa kesehatanya, hal ini kita lakukan sebagai upaya memaksimalkan perlindungan bagi warga dari pendemi Covid-19, kita tidak ingin terjadi sesuatu yang tidak baik bagi warga,” katanya Selasa (30/06/2020).

Lanjutnya, “desa Bintang Ninggi termasuk jalur lintasan yang rawan penyebaran, saya selalu ingatkan untuk posko pengawasan yang di Sungai agar lebih meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang masuk melalui pelabuhan sungai dan juga kapal-kapal dagang yang singgah merapat di Pelabuhan, kita berusaha semaksimal mungkin bersama warga memutuskan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Untuk pembagian BLTD sesuai prosedur yang telah ditetapkan. “Sebelum pembagian BLTD kita telah melakukan pendataan kepada warga dan pembagian BLTD tahap I, II dan III kita telah kita laksanakan sementara untuk tahap selanjutnya yang rencananya sampai bulan September kita masih menunggu petunjuk pelaksanaanya,agar semuanya dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Loading...

Pada prinsipnya kita senantiasa berupaya memberikan yang terbaik bagi warga apalagi di musim pendemi Covid-19 yang sudah barang tentu sangat terdampak dengan ekonomi keluarga. mps

Tinggalkan Balasan