SDN Ganrang – ganrang Berbenah Diri

oleh -203 views
JENEPONTO, HR – Setiap Kepala Sekolah pasti mau melihat anak didiknya berhasil. Jadi sebagai Kepsek harus mampu menjalin kekompakan dan kebersamaan diantara semua stackholder baik dari rekan-rekan guru, komite, dan orangtua murid. 
Karesangnging SPd
Kepala SDN No 84 Ganrang-ganrang Kel Bontoa Kec Binamu Kab Jeneponto, Karesangnging SPd, pada saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, mengatakan, kepada HR, bahwa selama dirinya menjabat kurang lebih satu tahun, sekolahnya telah mengalami banyak perubahan signifikan, tentunya tidak terlepas kekompakan, kebersamaan, dan yang lebih utama kedisiplinan sehingga setiap program yang dilaksanakan dapat sejalan dengan visi misi sekolah. Selama menjabat itu, SDN No 84 telah meraih sukses seperti saat lomba Mipa berada pada peringkat 10 tingkat Kecamatan, lomba perkemahan tingkat kabupaten meraih juara 3. 
Karesangnging mengatakan bahwa dirinya akan bekerja keras dan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelajaran kepada murid dengan baik, agar interaksi antara guru dengan murid terjalin dengan baik.
Selain itu pihaknya juga membutuhkan perpustakaan dengan meubelair 10 raumbel agar tercipta kenyamanan, keindahan, dan bersih, termasuk kenyamanan dalan proses belajar mengajar.
Hal itu juga dibenarkan salah satu guru kepada HR. Selama menjabat, ungkap guru itu, para guru juga memberikan pujian kepada Kepala Sekolah atas dedikasi dan kemampuan membina tenaga pengajar dan seluruh elemen sekolah. 
Sekolah yang dipimpin Karesangnging dihuni oleh 272 siswa, 16 tenaga pengajar, 7 guru PNS, 9 guru honorer, dan 1 satpam. 
“Jika kita lihat guru PNSnya terbilang kekurangan, sehingga kami sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan khususya Dinas Pendidikan Kab Jeneponto agar dapat ditempatkan di sekolah jika nanti ada pergeseran guru, supaya berimbang antara guru dengan jumlah siswa,” ujar Kepala Sekolah.
Ditegaskannya lagi, dirinya sebagai Kepala Sekolah memiliki prinsip yakni tidak terlalu banyak bicara, berbuat dan berkarya serta menberikan bukti, sehingga tugas dan amanah dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. syarif sitaba

Tinggalkan Balasan