Mustari: SMAN 1 Tamalatea Sekolah Juara

oleh -232 views
JENEPONTO, HR – Kepala SMAN 1 Tamalatea Kel Bonto Tangga Kec Tamalatea Kab Jeneponto di bawah kepemimpinan Drs Mustari MM Pd menberikan acuan jempol atas prestasi yang diraih di tingkat nasional untuk mewakili Sulsel. 
Drs Mustari MMPd
Mustari menjabat di SMAN I Tamalatea kurang lebih dua tahun, dan dinilai berhasil membentuk sekolah itu menjadi sekolah juara. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama seluruh elemen sekolah. 
Kepemimpinan ini tidak semudah membalikan telapak tangan, karena menjadi sekolah yang maju, bermutu, dan berkualitas, merupakan program setiap kepala sekolah yang sejalan dengan visi misinya, 
dan itu telah dibuktikan oleh Mustari. Sistem yang diterapkannya berjalan dengan harmonis sehingga mudah menjadi sekolah juara. 
Baru-baru ini, siswa SMAN 1 Tamalatea mengikuti perlombaan olimpiade olah raga tingkat pusat. Sekolah itu berhasil menuai juara baik di tingkat provinsi maupun di pusat, seperti juara 1 lomba catur tingkat provinsi, Juara 1 lomba Cipta pada OSN di Makassar, dan juara 1 baca puisi tingkat provinsi. Atas keberhasilan itu, Pemprov Sulsel mengikutsertakan SMAN 1 Tamalatea mengikuti OSN Tingkat Pusat di Palembang.
Selain itu, masih ada juara-juara yang diraih SMAN 1 Tamalatea diantaranya Juara 3 lomba gerak jalan indah tingkat kabupaten pada HUT 17 Agustus 2015, juara 1 lomba gerak jalan indah tingkat kecamatan Tamalatea, dan juara 2 lomba qasida pada HUT kemerdekaan ke-70 pada 17 Agustus 2015.
Salah satu orangtua siswa saat dikonfirmasi HR mengatakan keberadaan kepala sekolah selama dia memimpin SMAN 1 Tamalatea, masyarakat Bonto Tanga sangat bangga atas prestasi. Padahal, sebelumnya tidak pernah menjuarai di tingkat provinsi.
Menurut Kepala Sekolah saat dikonfirmasi mengatakan siswa yang dia bina sebanyak 1.006 orang, tenaga guru PNS 35 orang, tenaga guru honorer 29 orang, pegawai PNS 5 orang, dan pegawai non PNS 4 orang.
Harapan Kepala Sekolah agar Pemkab Jeneponto bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh kepada SMAN 1 Tamalatea, untuk melaksanakan program yang akan dilaksanakan untuk peningkatan mutu khususnya dunia pendidikan. syarif sitaba

Tinggalkan Balasan