SDN 2 Tawangsari Tingkatkan Prestasi Pendidikan

oleh -249 views
Sanuri, S.Pd 
CIREBON, HR – Memberikan pelayanan kepada siswa-siswi untuk mendidik yang terbaik kepada murid adalah tekad dari Kepala Sekolah SDN 2 Tawangsari Kec. Losari Kab. Cirebon, Sanuri, S.Pd. Dikatakan Sanuri, Ia mengaku bersyukur SDN 2 Tawangsari yang memiliki jumlah guru pengajar 13 orang, penjaga sekolah 1 orang, dan jumlah murid sebanyak 343 siswa, sedangkan yang mengikuti US 61 siswa.
“Memberi pelayanan terbaik merupakan bentuk rasa tanggungjawab kepada masyarakat dan kepercayaan dari pemerintah serta mewujudkan layanan pendidikan terbaik dan berkualitas bagi seluruh siswa dan siswinya,” ucap Sanuri saat ditemui HR di ruang kerjanya, belum lama ini.
“Insya Allah, sebagai guru rasa tanggungjawab profesi maupun jabatan, kami senantiasa memberikan pelayanan pendidikan, baik dalam bidang akademis ek-trakurikuler, administrasi maupun pelayanan di bidang informasi,” imbuhnya, didampingi para Guru.
Menurut Sanuri selama ini SD 2 dinilai dapat meningkatkan prestasi pendidikan siswa dan siswinya, karena mampu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Mengisi kesemangatan mendidik dan memberikan ilmu Pengetahuan Umum agar para siswa memiliki pola Wawasan yang luas. “Selain itu, melalui pendidikan di SDN 2 Tawangsari ini, para siswa juga diharapkan bisa menerapkan implikasi dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat untuk bekal menuju pendidikan yang lebih tinggi lagi,” harapnya.
Lebih lanjut dijelaskan Sanuri, bahwa tujuan sekolah dalam Pendidikan Nasional yang diterapkan di sekolah SDN 2 Tawangsari mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti dan luhur memiliki pengetahuan dan keterampilan kesehatan jasmani dan rohani, kerpribadian yang mantaf dan mandiri serta rasa tanggungjawab kemasyarakatan dan kebangsaan terwujudnya manusia mandiri melalui prestasi seluruh warga sekolah demi meningkatkan pendidikan nasional,” tutur Kepala Sekolah. ■ h.saripudin /s.srifin

Tinggalkan Balasan