SDN 06 Kembangan Utara Latih Anak Berkompetisi Sejak Dini

JAKARTA, HR – Memiliki jiwa kompetisi itu perlu. Karenanya anak sejak dini harus dilatih untuk memiliki budaya kompetisi tujuannya selain untuk menumbuhkan jiwa sportifitas, anak juga dipacu untuk terus meningkatkan prestasi, dilatih untuk bekerja keras. Tanpa kompetisi anak cepat berpuas diri terhadap prestasi yang diraih.
Eskul SDN 06 Kembangan
Utara Jakbar.
Karena itu sebagai bagian dari upaya menumbuhkan budaya kompetisi dan bekerja keras di kalangan anak – anak dilakukan di sekolah SDN 06 Kembangan Utara.
Hadelih merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh para siswa diantaranya adalah juara 1 tarian tradisional tingkat kecamatan. Dengan mengenalkan budaya asli Indonesia kepada generasi muda perlu dilakukan sejak usia dini yang tujuannya untuk menambahkan rasa nasionalisme.
Selain menanamkan rasa nasionalisme kepada siswa hal yang utama dalam berkompetisi tersebut adalah menanamkan kebiasaan anak untuk bekerja keras dan berani berkompetisi. Selain prestasi juara 1 tarian tradisional, juara 3 lomba bahasa Inggris se-Jakarta Barat.
Visi dari SDN 06 Kembangan Utara adalah mewujudkan pendidikan yang bermutu, cakap dan berbudi luhur berdasarkan iman dan taqwa. Misinya adalah memberikan pelayanan yang optimal kepada semua pihak terkait.
Melaksanakan pembinaan yang optimal kepada tenaga pendidik dan kependidikan, merealisasikan pembelajaran aktif, kreatif, efektif, inovatif dan menyenangkan. Hadelih mengatakan bahwa ia berusaha memotivasi guru sesuai dengan tupoksinya dan berusaha melengkapi sarana dan prasarana. jm

Tinggalkan Balasan