SDN 002 Ujungbatu Gelar Kemilau Seni Rumpun Melayu

oleh -206 views
ROKAN HULU, HR – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, ke-16, Senin (12/10), SDN 002 Ujungbatu, menggelar Kemilau Seni Rumpun Melayu bersama Sanggar Tari Nusindo Persada Intertainment Medan, di halaman sekolah tersebut.
Kepala
SDN 002 Ujungbatu menerima cinderamata dari pimpinan Sanggar Tari Nusindo
Persada Intertaiment Medan
Sebelumnya, Sabtu (10/10) grup sanggar tari perwakilan Provinsi Sumatera Utara tersebut, telah ikut tampil lomba dalam acara Kemilau Seni Rumpun Melayu, yang dibuka Bupati Rohul, Drs.H Achmad MSi di Gedung Daerah Pasir Pengaraian. Lomba tersebut juga diikuti dua negara asing, yakni perwakilan dari Singapura dan Malaysia. Sedangkan dari daerah ada delapan provinsi, yaitu DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu, Sumatera Barat, Jambi, dan Provinsi Riau selaku tuan rumah.
Pada acara tersebut tampak hadir Kadisdikpora Rohul, diwakili Kasubbag Adm dan kepegawaian Abizar S.Sos, Kepala UPTD Ujungbatu, Efli Darman MM, Kepala SDN 002 Ujungbatu, Hj Rafidah MM.Pd, Ketua Komite SDN 002 Ujungbatu, para kepala SD se-kecamatan Ujungbatu, Pimpinan dan para anggota grup sanggar tari Nusindo Medan, serta undangan lainnya.
Sejumlah tari-tarian yang bernuansa seni melayu ditambah dengan tor-tor tari khas Sumatera Utara ditampilkan para siswa-siswi SD Negeri 002 Ujungbatu cukup memukau. Sedangkan grup sanggar tari Nusindo Medan menampilkan beberapa tarian yang juga bernuansa khas melayu, salah satunya tarian serampang dua belas.
Dalam sambutan singkatnya, Kepala SDN 002 Ujungbatu mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiannya, karena sekolah yang dipimpinnya dipercayakan oleh Pemkab Rohul untuk ambil bagian dalam Kemilau Seni Rumpun Melayu dalam memeriahkan HUT Kabupaten Rohul ke-16 ini. “Semoga ini memberikan motivasi kepada anak-anak didik dan seluruh tenaga pendidik di sekolah ini,”ucap Hj Rafidah.
Sementara itu, pimpinan sanggar tari Nusindo Persada Intertainment Medan, Irfansyah, mengaku Kemilau Seni Rumpun Melayu sangat luar biasa, karena acara ini dapat menyatukan rumpun melayu yang ada di Indonesia. Apalagi acara ini dihadiri perwakilan dua Negara asing seperti Malasya dan Singapura ditambah dari delapan provinsi. Sehingga melalui acara ini tentu akan dapat menjalin kebersamaan. “Kepada SDN 002 Ujungbatu kami sangat mengapresiasi. Karena tidak menyangka penyambutan yang sebesar ini. Dan terus terang diluar dugaan kami,”tutur Irfan. ds

Tinggalkan Balasan