Bupati Izinkan Pendopo Jadi Tempat Akad Nikah

PURWAKARTA, HR – Wajah sumringah nampak kental melekat pada pasangan yang menikah di Purwakarta. Pasalnya, kedua mempelai yang juga warga Purwakarta ini mencatat sejarah sebagai menjadi pasangan yang menikah pertama kali di pendopo Purwakarta. Kamis (13/10).
Farid Farhan dan Inda Nurdiana warga asal Pasawahan, ini tercatat dalam sejarah Purwakarta menjadi pasangan yang melangsungkan akad pertama kali di pendopo Purwakarta.
Sedangkan menurut Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH mengungkapkan bahwa kedepan pendopo Purwakarta diizinkan digunakan untuk umum, sebagai tempat akad nikah.
“Pasangan yang menikah pertama kali, dan setelah ini juga akan ada pasangan yang menikah lagi dengan laksanakan akad di pendopo. Hal itu untuk memberikan ruang bagi warga yang ingin melaksanakan pernikahan,” ungkapnya.
Selain itu, Dedi pun menjelaskan bahwa selain akad, juga pemerintah Purwakarta menyiapkan hiburannya. “Selain memberikan ruang untuk akad, kita juga akan memberikan hiburannya, tetapi bentuk hiburan berkesenian tradisional seperti, calung, domyak ini juga sesuai Perbup Desa berbudaya dimana hiburan yang diperbolehkan adalah hiburan seni yang tidak mengumbar syahwat atau tidak bertentangan dengan norma masyarakat,” ungkapnya.
Sedangkan menurut Farid Farhan yang menjadi mempelai pria ini menuturkan, mencatat sejarah sebagai pasangan yang melangsungkan akad nikah di pendopo merupakan hal yang tidak bisa diungkapkan, selain bahagia dengan perkawinan juga bangga bisa mencatatkan diri sebagai pasangan yang pertama.
“Kaget juga kan pertama kali akad disini, saya kira tidak diperbolehkan ternyata boleh, saya apresiatif pemkab purwakarta memberikan ruang publik bagi warganya yang ingin melaksanakan akad di pendopo,” tuturnya. petrus

Tinggalkan Balasan