SD Negeri Karang Tengah 10 Leadership Yang Kuat Untuk Memajukan Mutu Sekolah

oleh -155 views

TANGERANG, HR – Kepala Sekolah bertanggungjawab dan berperan penting terhadap kemajuan sekolah. Oleh karena itu Kepala sekolah dituntut untuk memiliki kemampuan kepemimpinan dan kemampuan manajerial. Kemampuan ini akan mengantarkannya meningkatkan dan mengembangkan sekolah yang dipimpinnya secara efisien, efektif, mandiri, produktif dan akuntabel.

Kepala sekolah harus memiliki dan memahami visi sekolah yang dipimpinnya. Hal ini bertujuan supaya kepala sekolah dapat memimpin sekolahnya menuju ke arah berkemajuan dan kemandirian, keteladanan merupakan dimensi yang tidak kalah penting dan harus dimiliki seorang kepala sekolah. Keteladanan kepala sekolah bisa ditunjukkan dengan cara menghargai bawahan. Baik itu guru, administrator maupun peserta didik.

Kepala sekolah mengambil peran sebagai supervisor yang memiliki wawasan pemberdayaan untuk mampu membantu guru dalam mengelola pembelajaran, memperlancar pengembangan sekolah, menerima konsultasi, menjadi perekat kerjasama, membimbing dan mendukung pihak terkait dalam menjalankan fungsinya dalam pemberdayaan sekolah.

Nila Karmila, S.Pd selaku Kepala sekolah SD Negeri Karang Tengah 10 membeberkan kepada HR tentang pembiasaan–pembiasaan yang dilakukan oleh Sekolah. Untuk Jum’at pembiasaan yang dilakukan selain tadarusan juga ada pelaksanaan sholat Dhuha. Untuk Eskulnya ada Voli, karate, pembelajaran Al Qur’an dan Pramuka.

Loading...

“Dibawah kepemimpinan saya berharap, SD Negeri Karang Tengah 10 lebih maju lagi dalam segala hal. Misal eskul, olah raga dan keagamaan serta gurunya dapat diisiplin, hebat dalam menyongsong globalisasi, harus benar–benar siap pakai dan menjalin kekompakan lebih erat lagi,” ujarnya kepada HR. jm

Tinggalkan Balasan