SD Negeri Ketapang Tangerang Akreditasi Sekolah Diharapkan Semakin Maju

oleh -92 views
SD Negeri Ketapang Tangerang Akreditasi Sekolah Diharapkan Semakin Maju.

TANGERANG, HR – Akreditasi merupakan proses evaluasi dari penilaian kualitas dalam sebuah institusi pendidikan. Tujuan diselenggarakannya akreditasi adalah untuk memberikan gambaran tingkat kinerja sekolah yang dijadikan sebagai alat pembinaan, pengembangan dan peningkatan sekolah baik dari segi mutu, efektivitas, efisiensi, produktivitas dan inovasi.

Sekolah Dasar Negeri Ketapang, Kota Tangerang saat ini sedang mempersiapkan penilaian Akreditasi Sekolah. Tampak hadir tim asesor visitasi BAN S/M, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Cipondoh, pengawas, komite, perwakilan orang tua murid.

“Yang pastinya kami berharap bahwasanya penilaian akreditasi di sekolah semakin maju dari sebelumnya dan kami berusaha semaksimal mungkin agar bisa mencapai target yang diharapkan,” ujar Hj. Nihla, S. Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri Ketapang.

Akreditasi Sekolah/Madrasah tahun 2020-2022 terdapat perubahan sistem yaitu dari berbasis kepatuhan administrasi menjadi berbasis kinerja. Ada empat kmponen utama yang menjadi penilaian yaitu serta menerapkan akreiditasi online diantaranya mutu lulusan, proses pembelajaran, mutu guru dan manajemen sekolah.

Loading...

Sementara itu Korwil Pendidikan Kecamatan Cipondoh, H. Djuhaeri mengungkapkan kepada HR bahwa dari segi kesiapan, pihaknya sudah sangat siap dan harapannya mudah–mudahan hasil akreditasinya mencapai A+. jm

Tinggalkan Balasan