SD Negeri 1 Kalisari Cetak Murid Berkualitas

oleh -202 views
Ulung Sudirman
CIREBON, HR – Adanya program pemerintah melaksanakan Ujian Nasional di tingkat pendidikan Sekolah Dasar, memacu SDN 1 Kalisari, Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada kepada seluruh muridnya.
Maka hasilnya, SDN 1 Kalisari, adalah sekolah terbanyak muridnya yang mendapat prestasi unggulan, dari 21 SDN yang berada di Kecamatan Losari. Keberhasilan itu tidak lepas peran serta Kepala sekolah, Hj. Eko Barokah tahun pelajaran 2013/2014.
Saat ini Kepala Sekolah telah dijabat Ulung Sudirman yang juga mampu menjadikan SDN 1 yang berprestasi. “Dengan jumlah siswa sebanyak 381. merupakan bentuk rasa tanggungjawab kepada masyarakat yang mempercayakan anaknya untuk di didik di sekolah ini, dan kepercayaan dari pemerintah untuk mewujudkan layanan pendidikan terbaik dan berkualitas bagi seluruh siswa dan siswinya,” jelas Ulung Sudirman, S.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya, didampingi beberapa guru.
“Insya Allah, sebagai guru rasa tanggungjawab profesi maupun jabatan, kami senantiasa memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik, baik dalam bidang akademis ektrakurikuler, maupun pelayanan di bidang informasi,” imbuhnya kepada HR.
Melihat prestasi yang telah diraih, Guru-guru SDN 1 Kalisari mengaku bersyukur murid-murid melaksanakan kegiatan UN tahun pelajaran 2014 / 2015. Siswa-siswi yang mengikutui UN berjumlah 63 Siswa laki-laki 32, siswi perempuan 31. SDN 1 Kalisari memiliki guru pengajar sebanyak 14 orang, 6 orang PNS, 8 orang honorer, penjaga sekolah 1, dan memiliki 6 ruang kelas.
Kepala sekolah menambahkan, selama ini dapat meningkatkan prestasi pendidikan siswa dan siswinya, karena mampu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Pendidikan di SDN 1 Kalisari mengisi kesemangatan mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan umum agar para siswa memiliki pola wawasan yang luas. “Selain itu, melalui pendidikan di SDN 1 Kalisari ini, para siswa juga diharapkan bisa menerapkan implikasi dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat untuk bekal menuju pendidikan yang lebih tinggi lagi,” tandas Ulung.
Tujuan sekolah pendidikan Nasional sekolah SDN 1 Kalisari mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti dan luhur serta memiliki pengetahuan dan keterampilan kesehatan jasmani dan rohani, rasa tanggungjawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Melalui prestasi seluruh warga sekolah demi meningkatkan pendidikan nasional tutur,” imbuhnya. ■ h.saripudin /r.bintoro

Tinggalkan Balasan