SMKN 2 Banjar Gelar Kegiatan Promosi

oleh -224 views
BANJAR, HR – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Banjar menggelar kegiatan promosi yang bertajuk Job and Education Fair, Kamis (21/5) bertempat di halaman sekolah. Kegiatan itu bertujuan agar siswa dalam mencari pekerjaan atau berkuliah mempunyai rujukan.
Promosi pengenalan kampus dan dunia kerja ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi swasta serta berbagai perusahaan dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Banjar.
Ketua Panitia Education and Job Fair juga selaku Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Banjar Pipin Firdaus, S.pd, Mpd, mengatakan walaupun kegiatan itu baru pertama kali dilaksanakan disekolahnya, mereka berharap kegiatan itu bisa memberikan gambaran baik kepada siswa maupun wali murid mengenai dunia perkuliahan dan dunia kerja.
“Kegiatan ini untuk memberikan gambaran kepada para siswa dan orangtua siswa mengenai dunia perkuliahan dan dunia kerja. Pasti setelah lulus nanti para siswa akan melanjutkan kuliah ataupun mencari pekerjaan,dan ini salah satu bentuk tanggung jawab sekolah terhadap anak didiknya” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Sandra Gumara salah seorang peserta perwakilan dari pihak akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putera Banjar sangat mengapresiasi kegiatan Job and Education Fair sehingga siswa-siswi dapat mendapatkan pengetahuan tentang dunia perkuliahan dan dunia kerja dalam acara itu.
“Pengetahuan yang didapatkan dari kegiatan ini bisa dijadikan sebagai salah satu referensi dalam memilih perguruan tinggi atau mencari pekerjaan jika sudah lulus dari bangku sekolah menegah atas dan sederajatnya,” ujarnya. ■ dede supriadi

Tinggalkan Balasan