Safari Ramadhan, H Karna Sobahi Ajak Masyarakat Tebar Kebaikan

oleh -485 views
oleh
Safari Ramadhan, H Karna Sobahi Ajak Masyarakat Tebar Kebaikan.

MAJALENGKA, HR – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka (mantan Bupati Majalengka periode 2018-2023), Karna Sobahi melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, kali ini ke Desa Sukahaji tepatnya di Masjid Besar Desa Al Huda, pada Jumat (29/03/24) dan dilanjutkan Shalat Jumat di Masjid Al Falah Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji.

Pada kesempatan tersebut, Karna Sobahi bertausyiah mengenai Keutamaan Bulan Ramadhan dan diberikan santunan untuk anak yatim piatu dan lansia/jompo.

“Berpuasa itu merupakan kewajiban umat Islam yang terkandung dalam Surat Al Baqarah ayat 183 yang bunyinya wahai orang orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa,” tuturnya.

Selanjutnya, kata dia umat Islam agar memanfaatkan hidupnya dengan sebaik-baiknya diantaranya ada dalam Surat Al Baqarah ayat 45 yang berbunyi jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu sebab dengan sholat kita dijauhkan dengan perbuatan keji dan munkar.

Mari kita muliakan Bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, mari kita tingkatkan pengamalan di bulan Ramadhan, mari kita berlomba lomba dalam kebaikan dan saling memaafkan, jadikan Majalengka aman, nyaman dan kondusif.

“Selama lima tahun memimpin Majalengka diuji sama Allah SWT dengan musibah covid 19. Akan tetapi alhamdulillah banyak pembangunan bisa dilaksanakan. Jalan, jembatan, irigasi, gedung gedung sekolah banyak yang dibangun. Bahkan dibangunnya berbagai fasilitas publik di kota Majalengka, seperti Taman Sejarah, Taman Raharja, Taman Bagja Raharja, akun alun Majalengka, GGM dan berbagai hasil pembangunan lainnya,” kata Karna.

Selain, berbagai pembangunan bisa dilaksanakan pada pemerintahannya diangkat ribuan P3K guru dan tenaga teknis lainnya.

Terakhir, sambung dia, saya berdoa untuk masyarakat Majalengka agar sejahtera lahirnya dan sejahtera batinnya.

Sementara itu masyarakat setempat, Nurjanah (55) mengucapkan terimakasih kepada Bapak H Karna Sobahi atas kedatangannya dan perhatian kepada warga Majalengka, kami doakan agar pada Pilkada 2024 kembali menjadi Bupati Majalengka 2024-2029.lintong

Tinggalkan Balasan