Satgas Pam Puter Enggano Siap Mengembang Tugas Membantu Masyarakat Meningkatkan Perekonomian

oleh -520 views
oleh
Membantu Nenek Rokaya usia 80 tahun. Potho Harnoli.

BENGKULU, HRDalam setiap pelaksanaan tugasnya, Satgas Pengamanan Pulau Terluar Enggano (Satgas Pam Puter Enggano) selalu mengemban misi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi diantaranya penanaman Jagung seluas 2 Ha dilingkungan trans Malakoni, pertolongan di sekitar tempat penugasan tetap siap siaga membahagiakan masyarakat.

Dalam suasana bulan suci Ramadhan 1445 H, Satgas Pam Puter Enggano dipimpin Danton Satgas Letda Inf Mas Julian beserta beberapa personel melaksanakan kegiatan kerja bakti dan bagi sembako di rumah seorang nenek yang saat ini hidup sebatang kara di Pulau Enggano, Rabu (27/03/24)

Kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan pada bulan puasa ini merupakan wujud nyata kepedulian Satgas Pam Puter Enggano terhadap masyarakat terutama yang sudah berusia lanjut, apalagi nenek Rokaya merupakan seorang janda yang hidup sebatangkara dan tidak memiliki anak. Nenek Rokaya saat ini berusia 80 tahun dan sudah ditinggalkan oleh suami tercinta untuk selama-lamanya.

Pembersihan Saluran Irigasi.
Kegiatan penanaman Jagung. photo: Harnoli.

“Di momen yang berbahagia ini, masih dalam suasana bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan, Satgas Pam Puter Enggano turun untuk melaksanakan kerja bhakti dan berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada warga masyarakat kepulauan yang kurang mampu, ” ujar Danton Satgas.

Danton Satgas Letda Inf Julian juga mengungkapkan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan bertujuan untuk mendekatkan prajurit Satgas Pam Puter Enggano dengan masyarakat, termasuk diantaranya memberikan perhatian khusus kepada seorang warga Masyarakat kepulauan yaitu nenek Rokaya yang sudah berusia lanjut dan tidak memiliki keluarga.

Sebelum pemberian sembako, prajurit Satgas melaksanakan pembersihan dan perapian pekarangan luar rumah Nenek Rokaya sehingga tetap kelihatan bersih, rapi dan terpelihara. Perhatian terhadap Nenek Rokaya akan rutin dilaksanakan mengingat beliau sudah tidak lagi memiliki sanak saudara yang bisa merawat langsung di rumahnya.efensi silalahi

Tinggalkan Balasan