Rycko Lepas Jalan Sehat Hut ke-9 Kecamatan Bakauheni

oleh -226 views
LAMSEL, HR – Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza SZP melepas jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Bakauheni ke-9, yang dipusatkan di Menara Siger Bakauheni Lampung Selatan, Senin (15/6).
Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, hari jadi Kecamatan Bakauheni merupakan peristiwa sejarah yang patut untuk disyukuri, sekaligus dapat kita jadikan momentum sebagai bahan perenungan dan instrospeksi tentang apa yang telah kita sumbangkan bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.
Dalam usia Kecamatan Bakauheni yang ke-9 tahun ini, memang usia yang relatif masih muda untuk ukuran sebuah wilayah kecamatan. Tentunya masih banyak pengalaman dan pengetahuan yang perlu digali dan dikembangkan, baik dari berbagai teori maupun belajar dari kecamatan-kecamatan lain yang sudah lebih duluan maju.
”Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak, mari kita sikapi hasil-hasil pembangunan ini secara lebih wajar dan proporsional. Kita menyadari masih banyak tantangan dan pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan, yang memerlukan ketekunan, kesabaran serta keteladanan dan yang paling penting adalah partisipasi aktif dari segenap lapisan masyarakat di kecamatan Bakauheni ini,”katanya.
Demikian pula halnya dengan kegiatan olahraga, sambung Rycko Menoza, merupakan salah satu jalan untuk membangun manusia seutuhnya, yang merupakan hakekat pembangunan bangsa. “Melalui kegiatan olahraga, kita dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar serta produktivitas kerja. Karena itu, mengembangkan kegemaran berolahraga di kalangan masyarakat, jelas merupakan bagian yang tidak kalah pentingnya dalam keseluruhan pembangunan masyarakat secara lahir maupun batin,”pungkasnya.
Untuk itu saya mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk bergendengan tangan, menyatukan langkah dan membulatkan tekad untuk bersama-sama melanjutkan proses pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” imbuh Bupati Lampung Selatan. ■ santi

Tinggalkan Balasan