Rumah Dinas Kepsek di Sulap Menjadi Warung

oleh -177 views
JAKARTA, HR – Minimnya pengawasan mengakibatkan sejumlah aset milik Pemprov DKI Jakarta beralih fungsi dan dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi.
Tampak dalam gambar  
rumah dinas yang dialihfungsikan.
Salah-satunya rumah Dinas SDN Kemanggisan Kecamatan Palmerah Jakarta Barat berubah fungsi menjadi rumah warga dan dijadikan tempat usaha seperti warung.
Hampir setiap sekolah di Jakarta memiliki rumah Dinas yang diperuntukkan kepada Kepala Sekolah (Kepsek), namun kenyataan di lapangan rumah Dinas untuk Kepala Sekolah dialihfungsikan untuk penjaga sekolah bahkan sampai puluhan tahun menempati rumah Dinas.
Salah seorang sumber HR yang tak ingin namanya dipublikasikan mengatakan, “ada salah satu rumah Dinas Kepsek di Jakbar, hingga dimanfaatkan sampai anak cucunya untuk menempati rumah Dinas itu. Banyak juga yang sudah tidak bertugas disekolah tersebut akan tetapi masih menempati rumah Dinas. Ada juga sampai berpuluh-puluh tahun hingga diangkat menjadi ketua RT dirumah Dinas tersebut,” jelas sumber.
Dengan adanya temuan ini, warga berharap adanya tindakan pengawasan baik dari Sudin Pendidikan Jakbar satu dan dua agar mendata lagi keberadaan rumah Dinas Kepsek se-Jakbar ini guna difungskan kembali sebagaimana mestinya. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan