Yayasan AL-Manshuriyah Kembangan Beri 70 Santunan Yatim

oleh -271 views
JAKARTA, HR – Bulan Muharram termasuk bulan yang istimewa bagi umat Islam di Dunia, banyak dalil yang menunjukkan bahwa Allah SWT dan Rasulnya memuliakan bulan Muharram.
Foto bersama KH Arsad
(Ket Yayasan Al Manshuriyah)
HM Najihun
(Kepala SMK Prima Wisata)
dan para yatim
setelah penyantunan
secara simbolis (atas). Pengukuhan santri
yang hafal beberapa
juz Al Quran (bawah).
Karenanya perayaan bulan Muharram banyak diisi dengan berbagai kegiatan Keagamaan dan Kemanusiaan atau sosial seperti diantaranya santunan anak yatim. Islam telah mendorong pemeluknya agar memiliki akhlak mulia, salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim.
Sesungguhnya anak yatim itu adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih saying, karena ia adalah anak yang kehilangan ayahnya pada saat ia sangat membutuhkan pertolongan dan kasih sayang.
Setidaknya hal itulah yang dilakukan Yayasan Al Manshuriyah Kembangan Jakarta Barat untuk mengadakan santunan kepada yatim pada bulan Muharram ini. Acara diisi dengan pembacaan Rawi serta Tahlil dan Ziqir.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Primawisata H. Muhammad Najihun S Th I. dalam sambutanya dan sekaligus pemberian santunan anak yatim dan dilanjutkan dengan pengukuhan 6 santri Al Manshuriyah. Tujuan dengan diadakannya acara ini untuk memberikan perhatian dan kasih saying sebagai motivasi bagi generasi mendatang serta memperkuat landasan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. jm


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan