Rp160 Juta Anggaran Cat Dua Unit Bangunan Sentra Flora Semanan

oleh -232 views
Bangunan Sentra Flora yang hanya dilakukan pengecatan, (Inzet)  Staf khusus pertanian KPKP Jakbar, Insani (kiri) dan Kasudin KPKP Renova Siahaan (kanan).
JAKARTA, HR – Tidak terawatnya bangunan sentra flora Semanan Jakbar menjadi hal yang akan direnovasi oleh Sudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Kota Adm Jakbar.
Kasudin KPKP Jakbar, drh Renova Siahaan mengatakan bahwa pihaknya telah diperintahkan oleh Gubernur DKI untuk segera melaunching Sentra Flora Semanan. Agar layak dilaunching, sentra flora yang sebelumnya dibangun dengan anggaran miliaran rupiah itu, kembali dikucurkan anggaran renovasi Rp160 juta pada tahun anggaran 2015.
Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk renovasi sembilan unit bangunan ditambah satu unit foodcourt. Namun faktanya, keterangan yang diungkapkan Kasudin KPKP Jakbar, Renova Siahaan ternyata bertolak belakang.
Hasil investigasi wartawan, ternyata anggaran Rp160 juta itu hanya digunakan untuk pengecatan pada dua bangunan kantor di sentra flora Semanan. Sedangkan kondisi atap dan pagar yang sudah rusak dan berkarat, tak juga disentuh.
Hal ini telah dikonfirmasikan wartawan kepada Renova, namun tidak juga ditanggapi. Demikian juga dengan staf khusus pertanian KPKP Jakbar, Insani, tidak mau berkomentar.
“Tunggu Ibu lah, biar Ibu yang menjawab. Dia kan masih sekolah,” ujar Insani saat ditemui wartawan, Senin (12/9).
Disinggung mengenai rencana lounching yang kabarnya akan dilaksanakan awal Oktober 2015, Insani beralibi bahwa hal itu dimundurkan karena Kasudin sedang sekolah.
“Saat ini masih proses pendataan. Sabar ya,”ujar Insani. ■ didit/kornel

Tinggalkan Balasan