Richard Chahyadi Tanam Padi

oleh -226 views
(atas kiri) Richard Chahyadi,Ruzuan Efendi bersama warga saat tanam padi. (atas kanan) Richard saat  melihat aliran air dari pompa dan proses pemompaan. (kanan bawah) alat pertanian yang diserahkan.
OKUT, HR – Kemarau yang panjang ahir-ahir ini telah membuat sebagian persawahan di wilayah Kabupaten OKUT terganggu, dan tertunda masa tanam padinya. Disebabkan air yang dibutuhkan tidak mencukupi untuk pertumbuhan padi yang baik. Untuk itu, dalam rangka perluasan areal tanam, di salah satu desa di OKUT telah menggunakan sistem pompanisasi, yaitu sistem pemompaan air sungai pembuangan untuk di naikan ke persawahan yang ada.
Salah satu yang telah menggunakannya di Desa Sumber Suko, Kecamatan Belitang. Untuk itu Penjabat Bupati Oku Timur Richard Chahyadi AP MS.i bersama Kadin Pertanian Ruzuan Efendi, Kapolres, Dandim, serta Dinas Pertanian Provinsi, juga warga melakukan tanam padi IP 300, Selasa (29/9).
Pada kesempatan ini juga Richard Chahyadi menyerahkan berbagai bantuan kepada warga, baik yang berupa mesin pompa air, traktor, dll. Dalam pidatonya Richard meminta agar alat mesin pertanian yang telah diserahkan supaya dapat digunakan dengan baik dan dirawat, sehingga kemanfaatannya dapat terus dirasakan. ■ abdulah

Tinggalkan Balasan