Realisasi Tertinggi Pendapatan Belanja PAD TA 2021, Bupati Lampung Selatan Bakal Terima Penghargaan dari Mendagri

oleh -44 views
H. Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan.

KALIANDA, HR – Kabupaten Lampung Selatan menjadi salah satu daerah terbaik dalam realisasi tertinggi pendapatan belanja PAD Tahun Anggaran (TA) 2021.

Atas capaian tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bakal menerima penghargaan langsung dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Penghargaan itu akan diberikan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah Tahun 2022, yang akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/6/2022).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lampung Selatan, Wahidin Amin membenarkan informasi tersebut.

Pria yang akrab disapa Wahid ini menyebut, Kabupaten Lampung Selatan bakal meraih penghargaan atas realisasi tertinggi pendapatan belanja PAD TA 2021 dari Mendagri bersama 38 pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

daftar penerima penghargaan realisasi pendapatan belanja PAD Tahun Anggaran 2021.

 

“Alhamdulillah, Lampung Selatan masuk peringkat tertinggi dalam hal realisasi tertinggi pendapatan belanja PAD Tahun Anggaran 2021 se-Indonesia. Penghargaan akan diberikan oleh Mendagri, dan pak bupati yang akan menerima langung di Jakarta tanggal 2 Juni 2022 besok,” ujar Wahidin Amin dari rilis yang diterima media ini, Selasa (31/05/2022).

Wahid mengungkapkan, Kabupaten Lampung Selatan meraih peringkat keempat tingkat kabupaten/kota se-Indonesia dalam capaian realisasi tertinggi pendapatan belanja PAD Tahun Anggaran 2021. Dengan total belanja sebesar Rp2.260.672.535.024 dan terealisasi sebesar Rp2.167.992.801.149,73 atau sebesar 95,90 persen.

Hal tersebut lanjut Wahid, bisa tercapai tidak terlepas dari leadership seorang pemimpin daerah, sehingga mampu mencapai prestasi tersebut.

Loading...

“Informasinya Kabupaten Lampung Selatan di peringkat keempat se-Indonesia. Kita satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang mendapat penghargaan bersama Pemerintah Provinsi Lampung,” pungkasnya. santi

Tinggalkan Balasan