Rapat Koordinasi Bersama Operasi Lilin Musi 2017 Polres Muara Enim

oleh -212 views
MUARA ENIM, HR – Rapat bersama dilaksanakan di Mapolres Muara Enim guna menghadapi Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolres AKBP Leo Andi Gunawan MPP yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Ari Sudrajat SIk.
Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menjaga keamanan menjelang dan setelah Natal dan Tahun Baru di wilayah Kab Muara Enim. Mengantisipasi ancaman, baik itu bersumber dari laporan intelejen maupun masukan dari berbagai pihak harus menjadi perhatian kita semua.
Kapolres juga berharap melalui Wakapolres, menyatakan pesan Kapolres, minta maaf karena tidak dapat hadir dalam rapat koordinasi ini. Lebih lanjut Kompol Ari mengharapkan agar setiap Kapolsek melaporkan setiap kegiatannya.
Rapat yang dipimpin oleh Waka Polres Kompol Ari Sudrajat SIk, ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim Riswandar SH MH dan, Asisten 3 mewakili Bupati Pali, Kabag Ops Kompol Zulkarnain SH serta para Kapolsek, Kodim 0404, tokoh masyarakat lainnya.
Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Zulkarnain SH, menyampaikan, berdasarkan UU No 2 tahun 2002 Tentang Kepolisian Republik Indonesia dan surat telegram Kapolda no: STR/841/XII/1.2.4/2017. Tanggal 12 desember 2017, Tentang Rapat koordinasi Lintas Sektoral Kesiapan Ops Lalin Musi 2017 di jajaran Polda Sumsel.
Selanjutnya Zulkarnain menjelaskan karena banyaknya isu-isu yang berkembang di masyarakat, contohnya tentang Yerusalem, yang dikeluarkan Presiden Amerika. Tentang investasi china, teroris; penangkapan dilubai, digelumbang, bangkitnya komonis, pilkada, koroupsi, konflik agraria. Hal ini perlu untuk kita antisipasi.
Yang harus diantisipasi lainnya meminimalisir terjadi kecelakaan lalu lintas.
Tanggal 22 Desember 2017 akan diadakan gelar pasukan, diminta gelar pasukan ini untuk diikuti oleh instansi lainnya, setelah itu, 31 Desember 2017 dilakukan gelar apel persiapan tahun baru.
Dalam melakukan operasi Musi ini, jika harus dilakukan penggeledahan maka, harus melibatkan masyarakat, karena kita adalah pendamping. Zulkarnain juga menjelaskan informasi dari BMKG di penghujung bulan Desember ini, adanya curah hujan lebih dari bulan sebelumnya. Jadi kita harus antisipasi serta hadir ditkp bila ada terjadi bencana alam.
Kadishub Riswandar SH MH. mewakili Bupati Muara Enim, yang menjadi perhatian tentang truk angkutan batubara. Angkutan batubara tgl 22 Desember ini sudah tidak operasi lagi sampai selesai operasi Musi ini. Jika ada terjadi pelanggaran akan ditindak. tegas Riswandar.
Lebih lanjut Riswandar meminta agar tetap ada personel skpd yang bertugas walaupun dihari libur. Tutupnya. ja


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan