Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2017 dan Tahun Baru 2018

MUARA ENIM, HR – Polres Muara Enim dalam jelang perayaan Natal dan Tahun Baru melakukan apel dan gelar pasukan di Mapolres Muara Enim.
Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan SIk MPP dan dan Komandan Upacara Iptu H Fatahullah.
Hadir dalam acara tersebut selain dari jajaran Polres Muara Enim, juga dihadiri oleh Bupati Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Wadan Yonif 141 Ayjp/Swj II, Kasi Intel Kejari Muara Enim, Ketua FKUB Muaraenim, SKPD Pemda Muara Enim, SKPD Pemda Pali, 1 (satu) Pleton Batalyon 141, 1 (satu) Pleton Kodim 0404, 1 ( satu) campuran Sat Pol PP dan Dishub Muara Enim, pasukan Polres Muara Enim yakni Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Barisan Perwira.
Kapolres menyampaikan bahwa apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan dan kesiapan akhir kita dalam melaksanakan Operasional Pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Baik aspek Personal, Sarana Prasarana serta keterlibatan unsur terkait, seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.
Lebih lanjut Leo menjelaskan, kita harus waspada adanya potensi gangguan dalam bentuk intoleransi, baik intern maupun antar agama, yang dapat terjadi dari peningkatan suhu politik yang terjadi sebagai akibat dari dan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018. Selain itu melakukan pengamanan pelaksanaan Ibadah Natal tahun 2017 dan Perayaan Pergantian Tahun 2018.
“Mari tingkatkan kewaspadaan dan kesiapan siagaan diri, maupun satuan dalam melaksanakan tugas, Para personel pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate, terhadap setiap potensi gangguan yang ada. Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggar hukum, yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas. Perkuat kerja sama yang sinergitas dan harmonis dengan instansi terkait dan berikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” tutup Leo. ja


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan