Rapat Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) Tahap II Pemkab Barito Utara

oleh -82 views
Rapat Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) Tahap II Pemkab Barito Utara.

MUARA TEWEH, HR – Pemkab Barut lakukan rapat Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) Tahap II di ruang rapat Setda Lt. I, yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Drs. Muhlis.

Bupati Barito Utara dalam sambutannya menyampaikan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Drs. Muhlis menyampaikan permasalahan Stunting merupakan prioritas permasalahan Nasional yang dimana tentunya setiap daerah memiliki target dan upaya dalam menekan bahkan menurunkan status kasus stunting.

“Saya berharap Barito Utara dapat membantu pemerintah pusat dalam menurunkan kasus Stunting di Indonesia secara umumnya dan Barito Utara secara khusunya. Adapun capaian target pusat yaitu kasus stunting dapat turun diangka 14% ditahun 2024 secara Nasional, maka dari itu melalui rakor ini diharapkan dapat menciptakan iklim kerjasama antar sektor dengan baik dalam upaya pencapaian target tersebut” tutup Drs. Muhlis.

Loading...

Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng Doktor Dadi Ahmad Roswandi, S.Si, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Barut dalam upaya serius penanganan status stunting. “Terima Kasih kami ucapkan kepada seluruh perangkat daerah yang telah berupaya semaksimal mungkin saling bersinergi dalam upaya penurunan kasus stunting diwilayah Barito Utara. saya apresiasi atas inovasi-inovasi luar biasa oleh perangkat kecamatan yang telah dilakukan seperti pemberian makanan tambahan seperti telur rebus kepada warga bersama kader-kader PKK Kecamatan dan desa sehingga memberi kecukupan serta edukasi pentingnya makanan bergizi guna menunjang tumbuh kembang masyarakat,” ungkapnya. mst

Tinggalkan Balasan