KPA Gandeng Media Dalam Sosialisasi Peduli Aids Petugas KPA Tenaga Kemanusiaan Yang Minim Anggaran

oleh -74 views
KPA Gandeng Media Dalam Sosialisasi Peduli Aids Petugas KPA Tenaga Kemanusiaan Yang Minim Anggaran.

SUKABUMI, HR – Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Sukabumi, mengajak insan pers untuk ikut serta dalam penanggulangan, pemahaman serta edukasi mengenai HIV-Aids melalui penyebaran informasi, dalam acara sosialisasi media peduli aids. Dengan tema “satukan langkah cegah HIV semua setara akhiri Aids” Selasa (13/12/2022).

Dian Hendayana Saputra, Pengelola Program KPA Kabupaten Sukabumi menjelaskan, HIV tidak menular melalui gigitan nyamuk, berjabat tangan, tinggal serumah, berciuman, berpelukan, makan bersama dengan memakai piring dan gelas yang sama. “Tidak perlu takut makan bareng di piring yang sama dengan pasien HIV,” ucapnya.

“Karena HIV hanya dapat menular melalui cairan kelamin, darah dan ASI. Lanjut Dian, Pasien yang mengidap TBC wajib dilakukan test HIV,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi, Dadang Sucipta, mengajak kepada insan pers untuk mendukung program KPA melalui media peduli Aids. dalam menyebarkan informasi tentang pencegahan, penanggulangan, dan pengobatan HIV.

“Peran media sangatlah penting, dalam memberikan informasi tentang HIV kepada masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, Di KPA terdapat 8 orang Petugas pendamping penjangkau atau disebut juga Badis (teman ODHA) dimana tugasnya mendatangi ketika ada temuan warga yang terkena HIV.

Salah satu petugas pendamping bernama Fitriani, saat diwawancara HR mengatakan, dirinya bertugas ke wilayah Sagaranten, Sukaraja, Karawang Selabintana, Cidolog, Kebonpedes.

Loading...

“Dengan wilayah kerja yang jarak nya lumayan jauh, dibandingkan honor yang diterima nya, sangatlah tidak mencukupi, karena ini tugas kemanusiaan, saya ikhlas menjalani nya,” katanya. ida

Tinggalkan Balasan